Profil Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar

Profil Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar

Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si merupakan Kepala Kantor wanita pertama yang memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar. Lahir di Singaraja pada tanggal 9 Oktober 1965, dibesarkan dan menyelesaikan sekolah hingga PGAHN di kota yang sama, hingga akhirnya menempuh pendidikan S1 di Universitas Negeri Hindu Indonesia Denpasar lulus tahun 1993, pendidikan S2 di Universitas Udayana Denpasar tahun 2005, dan kini beliau sedang menempuh pendidikan S3 di Universitas Udayanan Denpasar. Anak ketiga dari delapan bersaudara ini sangat mencintai seni sastra dan teater, hal ini bisa dilihat dari kiprah beliau dalam seni pertunjukan drama sekaligus aktifitas beliau di berbagai organisasi seni selama menuntut ilmu maupun selama menjadi PNS.

Akrab disapa Ibu Komang Marheni, ibu dari 3 orang putri ini mengawali karirnya di Kementerian Agama sebagai CPNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali pada tahun 1987, kemudian diangkat menjadi PNS pada tahun 1988 hingga sekarang. Dalam perjalanan karirnya beliau pernah menjabat sebagai Kasubsi Urusan Agama Hindu pada Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar tahun 2001, kemudian beliau dipercaya menjadi Ka. Sub Bag. Hukmas Informasi Keagamaan dan KUB pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali tahun 2002. Pada tahun 2007 beliau kembali menjabat sebagai Kasi Urusan Agama Hindu pada Kantor Kementerian Agama Kab. Badung dan dipromosikan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem pada tahun 2010. Kini beliau menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar sejak Januari 2015.


Dalam kesehariannya beliau merupakan sosok yang ramah dan lembut, namun hal itu tidak mengurangi ketegasan dan semangatnya memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dengan prinsip santai, santun, santih menuju ke arah yang lebih baik.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar