Pertemuan Pembahasan Rencana Kegiatan Di Seksi Pendidikan Hindu

Pertemuan Pembahasan Rencana Kegiatan Di Seksi Pendidikan Hindu

Jumat (30/4) pagi tadi, Kasi Pendidikan Agama Hindu, Ibu Ni Made Purnamawati beserta seluruh Pengawas dan ASN Pendidikan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar melaksanakan pertemuan untuk membahas rencana kegiatan pada Seksi Pendidikan Hindu yang bertempat di Lapangan Lumintang Denpasar, depan Pura Agungg Loka Natha. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran pegawai, Kepala Seksi Pendidikan Agama mengajak staff Pendidikan mengawali kegiatan Jumat Pagi dengan olahraga bersama dipimpin oleh Pengawas (Ibu Suniti).

Dilanjutkan dengan membahas terkait dengan rencana kegiatan pada Seksi Pendidikan Agama Hindu. Kasi Pendidikan memaparkan agenda pembahasan yakni terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada di pendidikan untuk Tahun 2021. Diantaranya kegiatan yang peruntukan untuk Guru-Guru di Lingkungan Kota Denpasar dibagi menjadi 4 jenis kegiatan yakni: 1. Pembinaan dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Dalam membentuk Karakter Siswa Bagi GAH dan Pengawas Hindu.2. Pembinaan Guru PAUD dan Taman Kanak-Kanak. 3. Pembinaan Guru Pasraman Hindu. 4. Pembinaan Pengembangan Profesi Guru.

Sedangkan kegiatan yang diperuntukan untuk siswa Seksi Pendidikan Agama Hindu merencakana 5 kegiatan yakni: 1. Pembinaan Sikap Mental Siswa Agama Hindu Tk. Dasar dan Menengah. 2. Pembinaan Karakter Siswa Hindu. 3. Pembinaan Pesraman Kilat. 4. Pembinaan Praktek Keagamaan Bagi Siswa Agama Hindu. 5. Pembinaan dan Peningkatan Sradha dan Bhakti Bagi Siswa Agama Hindu.

Selanjutnya Kasi Pendidikan Agama Hindu meminta kepada para pengawas untuk membagi wilayah perkecamatan untuk menunjuk peserta kegiatan yang memang benar-benar membutuhkan pembinaan ini agar nantinya kegiatan yang dilaksakan dapat tepat sasaran. Serta penentuan waktu pelaksanaan kegiatan agar tidak terbentur dengan kalender pendidikan.

Diakhir Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama untuk tetap menjalin silahturahmi dan kekeluargaan pada Seksi Pendidikan Agama Hindu. #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar