Rapat Intern, Tindaklanjut Permasalahan Penutupan Aktifitas Keagamaan Ashram Krishna Balaram Padang Galak, Denpasar

Rapat Intern, Tindaklanjut Permasalahan Penutupan Aktifitas Keagamaan Ashram Krishna Balaram Padang Galak, Denpasar

Jumat (30/4) lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Bapak I Gusti Agung Gede Manguningrat menghadiri rapat intern yang dilaksanakan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Ibu Komang Sri Marheni di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bali. Rapat ini dihadiri oleh Bendesa Agung Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama, Wakapolda Bali dan jajaran, Korem 163 Wira Satya, Disdukcapil, Kejaksaan Tinggi, PHDI, Kesbangpol, dan FKUB.

Rapat ini digelar sebagai bentuk pelaksanaan tugas Kementerian Agama dalam memfasilitasi dialog antar instansi dan lembaga terkait, berkaitan dengan permasalahan penutupan aktifitas keagamaan Ashram Krishna Balaram Padang Galak, Denpasar. Dalam arahannya, Ibu Komang Sri Marheni menyampaikan, bahwa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali tidak dalam kapasitas untuk memutuskan ataupun mengadili permasalahan ini, namun dalam fungsi pelayanan umat, Kanwil Kementerian Agama hadir untuk memediasi dan memfasilitasi dialog antara instansi dan lembaga terkait dalam upaya mencari solusi atas permasalahan ini.

Terkait dengan permasalahan penutupan aktifitas keagamaan Ashram Krishna Balaram ini seluruh instansi dan lembaga terkait sudah hadir dan melaksanakan tugas dan fungsinya. Seluruh peserta rapat sepakat untuk menyikapi, bertindak sesuai prosedur yang berlaku, dan menggunakan wewenangnya masing-masing dengan tujuan untuk tetap menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, kerukunan umat beragama, dan kelestarian budaya dan adat istiadat masing-masing daerah yang merupakan jati diri bangsa.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar