Sinkronisasi Data dan Informasi Dengan Instansi Terkait Serta Integrasi Data Guna Mewujudkan Satu Data Indonesia

Sinkronisasi Data dan Informasi Dengan Instansi Terkait Serta Integrasi Data Guna Mewujudkan Satu Data Indonesia

Jumat (4/6) pagi tadi, Pranata Humas dan tim Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar kembali mengikuti kegiatan Sinkronisasi Data dan Informasi Dengan Instansi Terkait bertemakan "Integrasi Data Guna Mewujudkan Satu Data Indonesia" yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali di Hotel Puri Nusa Indah, Waribang Denpasar. 

Hari kedua pada kegiatan ini mendatangkan narasumber dari BPS Provinsi Bali, Bapak Kadek Agus Wirawan dengan memaparkan materi pentingnya sinkronisasi dan integrasi data dalam mencapai SDI (Satu Data Indonesia) sesuai Pepres No. 39 Tahun 2019.

Pada kesempatan ini, Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Ibu Komang Sri Marheni didampingi Kabag TU, Bapak H. Nurkhamid hadir menyampaikan arahan dan sekaligus menutup kegiatan sinkronisasi data ini. Dalam arahnnya, Ka. Kanwil menyampaikan  Data sangat penting dalam menyusun perencanaan anggaran. Dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran pada instansi terkait untuk saling bersinergi dalam mengumpulkan, menghimpun, mensinkronisasikan data-data sesuai prinsip: satu standar data, satu metadata dan satu portal data sehingga data yang terkumpul dan terhimpun nantinya akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses, sesuai Perpres No. 39 Tahun 2019. Sinkronisasi data ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi serta menyajikan data yang akurat kedepannya baik pada instansi maupun masyarakat luas yang membutuhkan data kedepannya. 

Pada kesempatan ini, Kabag TU, Bapak H. Nurkhamid menyampaikan apabila data agama dan keagamaan hendaknya disajikan secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Diadakannya kegiatan sinkronisasi data ini, diharapkan para jajaran  yang hadir mampu mensosialisasikan dengan tim pengelola data pada instansi tempat bekerja, untuk saling bersinergi dalam menghimpun, menyajikan data agar data yang dihimpun, disajikan valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berada diruangan dan ditutup dengan foto bersama. (kd) 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar