Pembinaan dan Peningkatan Sradha Bakti Bagi Siswa Agama Hindu

Pembinaan dan Peningkatan Sradha Bakti Bagi Siswa Agama Hindu

Sabtu (12/6) lalu, Masih dalam serangkaian kegiatan, Seksi Pendidikan Agama Hindu  menyeleggarakan kegiatan melalui Pembinaan dan Peningkatan Sradha Bakti Bagi Siswa Agama Hindu bertemakan "Kita Tingkatkan Rasa Bakti Terhadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa" bertempat di Meeting Room, Padangsambian 78x Denpasar. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Penda Hindu, Ibu Ni Made Purnawati dengan menghadirkan empat narasumber dari 1. Dosen Universitas I.G.B Sugriwa Denpasar, Bapak Ida Bagus Yuda Triguna, 2. Kadek Mega Dewi, 3. Ni Luh Arick Istriyanti, S.Psi., M.Psi, Psikologi, 3. Kepala SDN 17 Dangin Puri, Bapak Drs.Cokorda Putra Wisnu Wardana, M.Si dan diikuti oleh 30 peserta dari perwakilan siswa siswi SMK/SMA di Kota Denpasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan ini, narasumber pertama yakni Bapak Ida Bagus Yuda Triguna menyampaikan materi Penguatan Sradha Bakti, Persiapan dan Tantangan Prawiwahan. Narasumber kedua yakni Mega Dewi dengan penyampaian materi "Menanamkan Sikap Disiplin Menuju Kesuksesan". Displin itu muncul dari diri sendiri, kemauan, niat, kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidup. 

Dilanjutkan dengan narasumber ketiga, Ni Luh Arick Istriyanti, S.Psi., M.Psi, Psikologi dengan memaparkan materi "Bela Negara dan Cinta Tanah Air Indonesia. Bentuk kecintaan masyarakat terhadap negara Indonesia yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup. Indonesia memiliki keanekaragaman suku, ras, agama, adat istiadat, dengan adanya perbedaan ini dapat memupuk rasa kesatuan, saling menghormati, menghargai, toleransi satu sama lain. Dan narasumber yang terakhir, Bapak Drs. Cokorda Putra Wisnu Wardana, M.Si menyampaikan materi Etika Hindu "Implementasi Ajaran Tata Susila Dalam Kehidupan Sehari-hari. Dalam hal ini, cara meningkatkan etika, moralitas, bertata susila dalam kehidupan sehari-hari yakni: mengenal diri, menerima diri, mengendalikan diri, mengarahkan diri. Perlunya membangun komunikasi harmoni dengan orang lain guna membangun relasi yang baik dilingkungan sekitar.

Kegiatan ini ditutup oleh Kasi Penda Hindu dengan menyampaikan rasa terimakasih kepada para narasumber dan peserta yang telah hadir berpartisipasi pada kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini sebagai wadah untuk kita saling sharing, bertukar pikiran antara narasumber dengan peserta dari siswa siswi SMK/SMA di Kota Denpasar. Kasi Penda Hindu juga berpesan agar selalu displin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum usai sampai saat ini. (kd) #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar