MOU Rohaniawan Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dengan RSU Puri Raharja

MOU Rohaniawan Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dengan RSU Puri Raharja

Selasa (7/8) pagi tadi  bertempat di Ruang Kepala Kantor, Kementerian Agama  Kota Denpasar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag dan Pranata Humas, Ayu Candra Sadewi, M.Pd.H duduk bersama, dengan Perwakilan dari Rumah Sakit Puri Raharja Dewa Made Oka Sayoga, melakukan kesepakatan / MOU perihal tenaga rohaniawan. Puri Raharja merupakan salah satu Rumah Sakit tipe C yang berlokasi di Jl. WR. Supratman 14 & 19 Denpasar.

MOU ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama untuk meningkatkan dan membina hubungan kelembagaan antara para pihak dalam bidang pelayanan komunikasi pasien berkebutuhan khusus dari pihak RSU Puri Raharja. Kesepakatan bersama ini meliputi pemberian bantuan pelayanan kerohanian kepada pasien sesuai dengan agama yang dianutnya. Pihak RSU Puri Raharja berhak mendapatkan pelayanan kerohanian sesuai dengan agama yang dianut. Pihak Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, yang diwakili oleh petugas yang ditugaskan berkewajiban memberikan bantuan pelayanan kerohanian kepada pasien berkebutuhan khusus yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja.

Prosedur Layanan yang disepakati adalah

1. PIHAK PERTAMA (RSU Puri Raharja) akan menghubungi PIHAK KEDUA (Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar) apabila ada pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Puri Raharja membutuhkan pelayanan kerohanian.

2. PIHAK KEDUA (Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar) akan mengirimkan petugas kerohanian sesuai dengan permintaan PIHAK PERTAMA (RSU Puri Raharja).

3. Setelah petugas kerohanian selesai memberikan pelayanan kerohanian kepada pasien, maka petugas kerohanian akan menulis pada form informasi dan edukasi yang telah disediakan oleh PIHAK PERTAMA (RSU Puri Raharja).

Kesepakatan ini berlaku selama 3 tahun kedepan dari tahun 2021 sd 2024 dan dapat diperpanjang lagi sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama.

Diharapkan melalui kerjasama ini, kita dapat membantu masyarakat Kota Denpasar dengan lebih baik, terwujud Kota Denpasar yang Santih Jagadhita, dan memberikan efek positif kepada seluruh lapisan masyarakat.  #SantihMelayani


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar