Dua guru MI Karakter Mutiara Bunda terpilih dalam program Kemitraan Sekolah BRIDGE Indonesia-Australia.

Dua guru MI Karakter Mutiara Bunda terpilih dalam program Kemitraan Sekolah BRIDGE Indonesia-Australia.

Selasa (14/9) pagi tadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Bapak I Gusti Agung Gede Manguningrat beserta Kasi Pendis, Ibu Hj. Ninik Surani mengikuti Acara penandatanganan Record of Understanding (RoU) atau Catatan Kesepahaman Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia antara AEF (Asia Education Foundation) dengan Sekolah/Madrasah terpilih serta pengumuman guru terpilh dari tiap sekolahnya dilakukan pada Selasa, 14 September 2021 secara virtual.

Madrasah Karakter Mutiara Bunda Bali merupakan salah satu madrasah di bawah binaan Kementerian Agama Kota Denpasar dari lima sekolah/madrasah di seluruh Indonesia yang terpilih dalam Program Kemitraan Sekolah BRIGDE Australia-Indonesia tahun 2021 mewakili provinsi Bali.

Adapun lima sekolah/madrasah tsb adalah:

1. MI Karakter Mutiara Bunda Bali 

2. MAN Insan Cendekia Gowa, Sulawesi Selatan 

3. MAN Insan Cendekia Sambas, Kalimantan Barat 

4. SMP N 3 Singkawang Kalimantan Barat 

5. SMP N 17 Singkawang Kalimantan Barat 


Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang tidak mudah dengan persyaratan sekolah/madrasah memiliki kualitas yang baik dan komitmen yang tinggi untuk bergabung dalam Pogram Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia Indonesia. 

Dari masing2 sekolah/madrasah dikirim empat orang guru nominator yang kemudian dipilih dua orang guru yang mengikuti program BRIDGE tsb.

Dua guru yang terpilih tersebut adalah Aghniyarrizqi Iara Fadhilla & Rifqikah Durrotul Hikmah.

Diharapkan program ini akan dapat membentuk kemitraan sekolah yang berkelanjutan dan komunitas pelajar internasional serta mendukung para guru untuk membangun kemampuannya dalam mengembangkan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi peserta didik.

Dan selanjutnya akan dapat lebih meningkatkan hubungan antar individu antara Australia dan Indonesia. #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar