Sosialisasi PMA No. 29 Tahun 2021 Tentang Road Map Kementerian Agama 2020 – 2024

Sosialisasi PMA No. 29 Tahun 2021 Tentang Road Map  Kementerian Agama 2020 – 2024

Sosialisasi PMA No. 29 Tahun 2021 Tentang Road Map  Kementerian Agama 2020 – 2024

Senin (4/10) pagi tadi, Kepala Kantor diwakili Ka. Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ibu Ni Luh Gede Sariti beserta tim ZI Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar mengikuti Sosialisasi PMA No. 29 Tahun 2021 Tentang Road Map  Kementerian Agama 2020 – 2024 yang diadakan oleh Sekjen Kementeian Agama RI secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti pula oleh Pejabat Eselon I dan II Pusat, Rektor UIN/AIN/IHDN/IAHN, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia, Ketua STAIN/STAKN/STAKPN/STAHN/STABN/STAKaT Negeri, Kepala Kankemenag Kota/Kab se-Indonesia, Kepala Balai Diklat, Kepala UPT Asrama Haji dan seluruh tim ZI di wilayah satker masing-masing.

Sosialisasi secara virtual ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, Kementerian Agama telah menerbitkan Peraturan Menteri Agama Nomor 29 Tahun 2021 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Kementerian Agama 2020-2024. PMA dimaksud merupakan peta jalan atas pelaksanaan program RB pada Kementerian Agama secara menyeluruh sampai pada tingkat satuan kerja/unit pelaksana teknis.

Pada kesempatan ini, Sekjen Kemenag RI, Bapak Prof. Dr. Nizar, M.Ag menyampaikan arahan dan membuka sosialisasi ini. Bapak Prof. Dr. Nizar menyampaikan beberapa materi diantaranya tujuan road map ini sebagai peningkatan budaya birokrasi, pemerintahan yang bersih, melayani dan responsif, sementara untuk sasarannya yakni birokrasi Kemenag yang bersih dan akuntabel, birokrasi Kemenag yang kapabel, dan pelayanan publik di bidang agama yang prima. Sementara kebijakan dari road map ini yakni lebih menekankan hal-hal yang bersifat implementatif. Penyusunan strategi diarahkan untuk  menjawab permasalahan konkrit yang terjadi di lapangan. Kondisi yang diharapka dengan adanya road map ini yakni: Kepemimpinan dan profesionalitas SDM berdasarkan 5 (lima) nilai Kemenag, Dukungan teknologi informasi yang memadai untuk mewujudkan E-Government dan pelayanan publik yang mudah, murah dan cepat, serta Tata kelola birokrasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. (kd) #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar