Penyerahan Piagam Penghargaan Dalam Kegiatan Lomba Video Dan Karya Tulis Moderasi Beragama Tahun 2021

Penyerahan Piagam Penghargaan Dalam Kegiatan Lomba Video Dan Karya Tulis Moderasi Beragama Tahun 2021

Penyerahan Piagam Penghargaan Dalam Kegiatan Lomba Video Dan Karya Tulis Moderasi Beragama Tahun 2021

Selasa (12/10) lalu, Penyuluh Agama Hindu PNS dan Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar menghadiri undangan penyerahan piagam penghargaan dalam kegiatan Lomba Video dan Karya Tulis Moderasi Beragama Tahun 2021 di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Kegiatan ini digelar oleh Bidang Urusan Agama Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Perwakilan Penyuluh Agama Hindu PNS Kemenag Kota Denpasar yang menerima penghargaan sebanyakk 2 (dua) orang yakni: Alit Arayawati Apriltini, S.Ag dan Ni Ketut Oka Sutriani, S.Pd, sementara Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang memperoleh penghargaan sebanyak 4 (empat) orang yakni Novi Purnama Sari, Ida Bagus Putu Arcana, S.S., M.Pd, Putu Gede Suarya Natha, S.S dan Ida Ayu Made Purnamaningsih, S.Sos., M.I.Kom.

Penyerahan piagama ini diserahkan langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Ibu Komang Sri Marheni. Untuk video, Kemenag Kota Denpasar meraih peringkat ke-3 sementara untuk karya tulis moderasi beragama mendapatkan peringkat ke-. Pada kesempatan ini, Ka. Kanwil berpesan kepada para penyuluh Agama Hindu yang hadir, agar selalu mensterilisasi segala info dan berita-berita yang berkembang, baik itu di internal maupun eksternal, karena Penyuluh adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Agama yang berhadapan langsung dengan masyarakat/umat, hendaknya menjadi aktor Arus Utama Moderasi Beragama artinya seorang penyuluh harus mampu memposisikan diri sebagai mainstream (arus utama) memberikan narasi dan solusi yang moderat sesuai swadharma, tugas dan fungsinya dengan bahasa agama.

Bagi para pemenang jangan cukup hanya sampai disini, namun teruslah berkarya serta berinovasi, dan untuk yang belum menang tidak boleh berkecil hati, tetapi terus gali potensi kita agar suatu saat nanti juga dapat memenangkan perlombaan ini. #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar