Tingkatkan Sinergi, PHU Denpasar Gelar Koordinasi Teknis Dengan BPS Bipih

Tingkatkan Sinergi, PHU Denpasar Gelar Koordinasi Teknis Dengan BPS Bipih

Tingkatkan Sinergi, PHU Denpasar Gelar Koordinasi Teknis Dengan BPS Bipih

Senin, 25 Oktober 2021, Denpasar (PHU) - Penyelenggaran Ibadah Haji tak lepas peran berbagai pihak, para stakeholder diantaranya Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS Bipih). Peraturan tentang  Perhajian terus berubah seiring perkembangan dan kebutuhan masyarakat, diantaranya pasca terbitnya UU Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah dan PMA Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaran Ibadah Haji Reguler. Untuk itu kiranya aturan dan informasi terkini perhajian perlu disinergikan dengan pihak-pihak terkait dan disosialisasikan kepada masyarakat melalui KUA, Penyuluh dan kita semua yang hadir di sini. Demikian dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, I Gusti Agung Gede Manguningrat dalam pengarahan sekaligus membuka kegiatan Review dan Koordinasi Teknis Pendaftaran/Pembatalan/Pelimpahan dengan BPS Bipih Tahun 2021 di Wisma Sejahtera Kementerian Agama Denpasar pagi tadi.

Sementara panitia kegiatan, H. Suraji dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas dengan para Stakeholder perhajian sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik serta membangun komunikasi, informasi dan edukasi dengan elemen perhajian sehingga diharapkan dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan haji.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan BPS Bipih, KUA dan Penyuluh tersebut menghadirkan narasumber Kabid Penyelenggaraah Haji dan Umrah, H. Nurkhamid dan Kasi Dokumen dan Pendaftaran Haji Reguler, H. Muhammad Nasihuddin. (acs) #SantihMelayani

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar