Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia Atau Sakit Permanen

Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia Atau Sakit Permanen

Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia Atau Sakit Permanen

Senin (25/10) pagi tadi, Dalam kegiatan PHU Denpasar  yang menggelar Koordinasi Teknis Dengan Bps Bipih, beberapa materi disampaikan oleh Penyelenggara Haji dan Umroh, Bapak H. Suraji yakni terkait Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia Atau Sakit Permanen sesuai Kep Dirjen PHU No. 130 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal atau Sakit Permanen.

Adapun ketentuan umumnya yakni: Pelimpahan nomor porsi Jemaah haji regular dapat diberlakukan bagi Jemaah haji yang telah terdaftar pada Kementerian Agama namun Jemaah yang bersangkutan meninggal dunia atau sakit permanen sebelum keberangkatan, dan Pelimpahan nomor porsi hanya dapat dilakukan kepada suami, istri, ayah, ibu, anak kandung atau saudara kandung yang ditunjuk melalui surat kuasa pelimpahan nonor porsi yang disepakati secara tertulis oleh keluarga.

Sementara untuk batasan waktu Jemaah haji yang meninggal dunia agar nomor porsi dapat dilimpahkan adalah: Meninggal dunia terhitung mulai tanggal 29 April 2019 sejak diundangkan UU No. 8 Tahun 2019 (tidak berlaku surut) dan Meninggal dunia sebelum keberangkatan ke Arab Saudi dari bandara Embarkasi.

Materi dapat diunduh pada link berikut ini: https://docs.google.com/presentation/d/1j18ScZ3VHg5pNL6aopuPEAVqUrtx8rUB/edit?usp=sharing&ouid=114541244501871322007&rtpof=true&sd=true

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar