Persembahyangan Bersama

Persembahyangan Bersama
Kemenag Kab. Gianyar) Selasa (29/12) Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Gianyar serta seluruh karyawan/ti yang beragama Hindu melaksanakan persembahyangan bersama rahina Purnama.
Umat Hindu di Bali memiliki jumlah hari raya keagamaan yang dilakukan rutin dalam waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kalender Bali. Adapaun hari raya agama Hindu atau hari suci yang datangnya setiap bulan (30 atau 29 hari) disebut hari Purnama dan Tilem, hari ini dirayakan oleh umat Hindu untuk memuja dan memohon berkah kepada sang Hyang Surya dan Sang Hyang Chandra. Sebagai wujud bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang selalu melimpahkan anugerahnya kepada setiap insan ciptaanNYa maka setiap Purnama dan Tilem Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar melaksanakan persembahyangan di Padmasari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar. Persembahyangan purnama dihantarkan oleh Jero Mangku Ketut Biru dan diikuti oleh seluruh karyawan karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar yang beragama Hindu. Namun ada tampak hal yang berbeda yaitu pemberlakuan era baru atau new normal ditengah pandemik covid-19 ini, persembahyangan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh.
Persembahyangan bersama diawali dengan puja Tri Sandya dipimpin oleh Penyuluh Agama Hindu, dilanjutkan dengan kramaning sembah. Seluruh pegawai mengikuti persembahyangan purnama dengan dengan khusyuk. Melalui persembahyangan bersama ini diharapkan srada bhakti para pegawai pada Hyang Widhi makin meningkat sebagai bekal untuk melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar