Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

Manajemen Keuangan Keluarga Guna Menuju Keluarga SAMAWA

Manajemen Keuangan Keluarga Guna Menuju Keluarga SAMAWA Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga, Kamis (24/10) di Rumah Makan Puas 2 Banjar Tengah, Jembrana

Mewujudkan keluarga Sakinah Mawadah Warohmah (SAMAWA) tentu memerlukan pengetahuan dan keterampilan yang cukup luas bagi pasangan suami istri (pasutri). Dalam mengarungi perjalanan berumah tangga, mereka pasti akan menghadapi berbagai persoalan dan konflik keluarga. Salah satunya menghadapi urusan finansial (keuangan).

Oleh karena itu diperlukan sebuah perencanaan finansial dalam kehidupan keluarga. Demikian disampaikan oleh Plt. Kasi Bimas Islam,Tafikkur Rahman, S.Ag, dalam acara Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga, Kamis (24/10) di Rumah Makan Puas 2 Banjar Tengah, Jembrana.

Kegiatan yang digelar Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana ini dihadiri oleh Plt. Kasi Bimas Islam, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kasi Pendidikan Agama Islam, Kepala KUA Kec. Pekutatan serta para peserta Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga.

“Dengan di manage-nya keuangan keluarga, diharapkan pemanfaatan uang dalam keluarga bisa menjadi efektif dan effesien sesuai kebutuhan keluarga sehingga keluarga menjadi sakinah,” kata Taufikkur Rahman,S.Ag.

Ditambahkan oleh Taufik, manajemen keuangan keluarga SAMAWA harus dilandasi prinsip keyakinan bahwa penentu dan pemberi rezki adalah Allah dengan usaha yang diniati untuk memenuhi kebutuhan keluarga agar dapat beribadah dengan khusu’, sehingga memiliki komitmen dan prioritas penghasilan halal yang membawa berkah dan menghindari penghasilan haram yang membawa petaka..

Ditambahkan mengenai pentingnya menejemen keluarga samara yaitu adanya planning (perencanaan); organizing (pengorganisasian) dan actuating (penggerakan). Dengan pengelolaan keuangan keluarga yang baik menjadi kunci kebahagian rumah tangga, tutup Beliau. (admin.bi)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar