Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

PRESTASI GEMILANG MAN 1 JEMBRANA DI TAHUN 2019

PRESTASI GEMILANG MAN 1 JEMBRANA DI TAHUN 2019 PRESTASI GEMILANG MAN 1 JEMBRANA DI TAHUN 2019

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di pusat Kota Negara, Jembrana. Pada tahun 2019, banyak pencapaian prestasi akademik dan nonakademik yang diraih. Baik prestasi lokal maupun nasional. 

Prestasi yang diraih di sepanjang tahun 2019 ini, tak diraih dengan mudah. Banyak proses, hambatan, dan tantangan yang dilalui. Namun, berkat kegigihan seluruh civitas akademika MAN 1 Jembrana hal tersebut dapat dilaluidan hasilnya pun sesui harapan. Hal ini terbukti denga prestasi yg diraih disepanjang tahun 2019 MAN 1 Jembrana berhasil mengoleksi 42 prestasi akademik dan 80 prestasi nonakademik lokal hingga nasional. Prestasi tersebut diraih melalui pembinaan yang rutin dan berkat dukungan dari Kepala MAN 1 Jembrana Wifqi Rahmi, S.Pd., M.Pd.

Dalam upaya pengembangan prestasi di MAN 1 Jembrana, bagian kurikulum merancangnya dengan terorganisir melalui pembinaan secara rutin. Pembinaan dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah. Seperti sekolah menengah pada umumnya, pembinaan akademik olimpiade mata pelajaran dibimbing oleh masing-masing guru mata pelajaran yang berkompeten. Serupa dengan pembinaan akademik, pembinaan nonakademik juga dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah dan dibina oleh guru yang memiliki kompetensi dimasing-masing bidang. Bahkan di MAN 1 Jembrana, guna mendongkrak prestasi, dibeberapa bidang dijadikan binaan ekstrakurikuler, sebagai contoh tim karya tulis ilmiah MAN 1 Jembrana. Selain beberapa hal di atas, terdapat strategi khusus untuk membina siswa hingga meraih prestasi berskala nasional.

Semangat dan dedikasi dari seluruh civitas akademik MAN 1 Jembrana, menjadi motor peningkatan prestasi siswa pada tahun 2019 ini. ?Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 1 Jembrana di tahun 2019. Sederet prestasi yang diraih dari tingkat kabupaten hingga nasional tidak datang begitu saja, namun juga terdapat semangat perjuangan yang gigih dari siswa maupun pembina,? kata Kepala MAN 1 Jembrana Wifqi Rahmi, S.Pd., M.Pd.  

Kepala MAN 1 Jembrana tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bidang Pendis Kementrian Agama Provinsi Bali Bpk Dr. H. Arjiman danDirektur KSKK kementrian Agama RI bapak Dr. H. Ahmad Umar beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan sehingga prestasi ini bisa diraih. Sebagai ikon madrasah di Provinsi Bali, MAN 1 Jembrana terus melakukan inovasi pendidikan guna mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. MAN 1 Jembrana terus berbenah untuk mencapai dan menjadi madrasah yang unggul disegala bidang. Kedepannya dalam meningkatkan prestasi baik akademik maupun nonakademik,MAN 1 Jembrana akan mengadakan kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka baik di Bali maupun luar Baliuntuk membina siswa-siswi MAN 1 Jembrana secara berkala. Harapannya, MAN 1 Jembrana tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, namun juga dapat mengharumkan Indonesia dikancah internasional.  

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar