Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Hindu

Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Hindu Seksi Urusan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penyuluh Agama Hindu, Minggu, 9 Pebruari 2020 yang bertempat di Aula Kebun Raya Jagatnatha Jembrana

KanKemenag Jembrana, Seksi Ura Hindu __ Seksi Urusan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penyuluh Agama Hindu, Minggu, 9 Pebruari 2020 yang bertempat di Aula Kebun Raya Jagatnatha Jembrana.


Hadir dalam Rakor tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita, S.Pd, S.Ag, MM, Kepala Seksi Urusan Agama Hindu Ida Bagus Ketut Rimbawan, S.Ag., M.Si, seluruh Penyuluh PNS dan Non PNS serta Staff pada Seksi Urusan Agama Hindu.


Kepala Kantor dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara menyampaikan kepada Penyuluh agar lebih peka terhadap permasalahan yang ada pada wilayah binaan masing-masing, penyuluh juga sebagai pemberi informasi dan selalu memiliki waktu untuk berkonsultasi dengan masyarakat. Selain itu, penyuluh juga harus memberi contoh yang baik dan sopan dalam berbusana adat ke Pura. 

 

Diskusi dalam pemilihan materi penyuluhan juga dilakukan agar dapat menyajikan materi yang baik, informatif, dan tepat sasaran bagi masyarakat. Dalam diskusi ini, penyuluh juga dapat menyampaikan kendala ataupun memberi masukan agar tugas kepenyuluhan berjalan dengan lancar, efektif, dan efisien.

 

Penyuluh agama adalah pendidik yang memberikan pencerahan keagamaan pada umat yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Maka dari itu, untuk meningkatkan kinerja Penyuluh Agama Hindu perlu adanya wadah untuk menyamakan visi dan misi penyuluh salah satunya dengan kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR).

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar