Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

MTs. Negeri 1 Jembrana Subsidi Kuota Paket Data Internet Kepada Seluruh Siswa

MTs. Negeri 1 Jembrana Subsidi Kuota Paket Data Internet Kepada Seluruh Siswa MTs. Negeri 1 Jembrana Subsidi Kuota Paket Data Internet Kepada Seluruh Siswa

Gilimanuk, 6 Agustus 2020, Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengharuskan seluruh Madrasah di Kabupaten Jembrana melaksanakan sistem Belajar Dari Rumah mengingat Kabupaten Jembrana belum masuk dalam zona hijau. Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jembrana melaksanakan 2 model pembelajaran yaitu Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) bagi siswa yang memiliki fasilitas Android dan Pembelajaran Luar Jaringan (Luring) bagi siswa yang tidak mempunyai fasilitas Android melalui kunjungan guru ke rumah siswa. Berdasarkan data siswa di MTs. Negeri 1 Jembrana jumlah siswa yang tidak memiliki fasilitas Android hanya 4,07 % sehingga pembelajaran Daring menjadi pilihan terbaik.

 

Meski mayoritas siswa memiliki fasilitas pembelajaran daring, hasil evaluasi pembelajaran di minggu pertama masih terkendala. Kendala utama yang menjadi hambatan dalam proses pembelajaran dari rumah di tengah pandemi covid-19 adalah kemampuan orang tua untuk membeli paket data (kuota internet). Kondisi ini menggugah kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jembrana mengambil kebijakan untuk memberikan subsidi paket data kuota internet kepada seluruh siswa-siswi MTs. Negeri 1 Jembrana.

 

Dengan menggandeng PT. Telekomsel Reg. Bali Nustra, MTs. Negeri 1 Jembrana menyiapkan packet 1 Bulk Package 1,25 Tera Byte paket data internet Program Aktivasi Special Bulk Package For Education untuk didistribusikan kepada seluruh siswa. Dalam sosialisasi penyerahan kartu perdana dan kuota paket data internet kepada orang tua/wali siswa bersama komite Madrasah, Kepala MTs. Negeri 1 Jembrana, Bapak Pat Hul Hikam, S.Pd berpesan agar kuota paket data internet yang dibagikan betul-betul dioptimalkan untuk proses Belajar Dari Rumah secara online. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kuota yang mampu diberikan kepada 246 siswa MTs. Negeri 1 Jembrana sebesar 4 Giga byte per 30 hari. Semoga dengan pembagian kuota ini memberikan dampak yang signifikan terhadap keberhasilan pembalajaran dalam jaringan, imbuhnya.

 

Selain dibagikan kepada para siswa, kuota paket data internet juga diberikan kepada para guru MTs. Negeri 1 Jembrana dalam memberikan pembelajaran secara online. Kerjasama dengan PT. Telekomsel juga memberikan kesempatan kepada seluruh guru dan karyawan untuk pembelian paket personal internet dengan harga murah sampai dengan 50 GB melalui program Paket Society. Paket internet murah ini hanya diberikan bagi nomor HP guru/karyawan yang didaftarkan oleh fihak MTs. Negeri 1 Jembrana kepada  PT. Telekomsel Reg. Bali Nustra. Pilihan harga yang ditawarkan adalah Rp.40.000,00 untuk 10 GB per 30 hari,  Rp.60.000,00 untuk 20 GB per 30 hari, Rp.85.000,00 untuk 30 GB per 30 hari, dan Rp. 100.000,00 untuk 50 GB per 30 hari. Program ini pun mendapat sambutan hangat dari para guru MTsN 1 Jembrana. Semoga program ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi para guru MTs. Negeri 1 Jembrana dalam meningkatkan inovasi pembelajaran dalam jaringan di tengah Pandemi Covid-19, Aamiin.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar