Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme Hari ke 5

Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme Hari ke 5 Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme Hari ke 5

Plt Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Gusti Komang Budi Santika, S.Ag., M.Si membuka secara resmi Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme / Kerukunan Umat Bergama bagi ASN, Senin (01/03) bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar dari tanggal 1 s.d 6 Maret 2021, dan diikuti oleh 30 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya Plt Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana menyampaikan perlunya penguatan moderasi beragama, yakni toleransi kemauan dan kemampuan menghormati perbedaan dalam keyakinan, memberikan ruang orang lain dalam meyakini dan mengamalkan ajaran agama masing-masing.

Beliau juga mengingatkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) merupakan hak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bukan sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan.

Dengan adanya Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme, ASN dituntut untuk memiliki ilmu dan wawasan yang luas, dengan moderasi beragama akan memiliki pemahaman agama dan mengamalkannya secara bijak. Memahami adanya perbedaan, mengembangkan toleransi sehingga akan tercipta kerukunan antar umat beragama.  

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar