Pengumuman Baru
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana menerima Audiensi Pengurus UPZ al Ikhlas

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana menerima Audiensi Pengurus UPZ al Ikhlas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana menerima Audiensi Pengurus UPZ al Ikhlas

Setelah melalui beberapa kali penundaan maka akhirnya Pengurus UPZ bisa beraudiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana pada Jum’at tanggal 4 September 2021. Seiring dengan pergantian Pimpinan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana maka Pengurus UPZ al Ikhlas mengajukan permohonan untuk beraudiensi dengan Bapak Gede Sumarawan sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana yang baru. 

Audiensi dimaksudkan sebagai media pelaporan secara langsung face to face dengan pimpinan atas gerak dan langkah serta kiprah UPZ al Ikhlas sebagai CSR (Charity Social Respon) Kankemenag Kab. Jembrana selama ini. Apalagi bertepatan dengan moment pergantian pimpinan yang otomatis sangat diperlukan kesinambungan arus informasi sampai detik terakhir.

Dalam kesempatan acara audiensi tersebut Erson Effendi, S.Ag., MAP. Sebagai Ketua UPZ al Ikhlas periode 2018-2023 memaparkan visi dan misi serta beragama kegiatan dan program UPZ al Ikhlas selama ini. Diantara visi misi utama UPZ al Ikhlas adalah sebagai lembaga CSRnya Kankemenag Kab. Jembrana. Sehingga UPZ al Ikhlas bisa lebih mendekatkan Kankemenag sebagai institusi pemerintah dengan masyarakat secara umum. UPZ al Ikhlas adalah sisi lain yang dapat memberikan citra Kankemenag lebih positif dimasyarakat.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam penghimpunan dana ZIS dari pegawai Kankemenag Kab. Jembrana khususnya yang beragama Islam, para Pengurus UPZ al Ikhlas juga menjelaskan bahwa kegiatan utama UPZ adalah penghimpunan dana ZIS dan pemberian santunan kepada anak asuh dari 50% dana ZIS yang dihimpun. Karena 50% dana ZIS sisanya disetor ke BAZNAS Kabupaten Jembrana.

Acara audiensi berlangsung sangat dinamis bahkan Pengurus UPZ Al Ikhlas yang hadir diberikan kesempatan memberikan pandangannya. Audiensi sekaligus sebagai acara temu kangen akibat pemberlakuan PPKM yang sedikit membatasi kegiatan UPZ. Dan karena masih dalam suasana pemberlakuan PPKM maka audiensi juga dikemas dengan tetap mematuhi Protokol Covid 19.

Audiensi dengan Kepala Kankemenag Kabupaten Jembrana juga dalam rangka merespon situasi dan kondisi terkait pemberlakuan PPKM yang sampai saat ini masih diperpanjang. Dimana anak asuh UPZ al Ikhas yang berjumlah sekitar 30 anak asuh juga sangat memerlukan bantuan yang biasanya lancer disalurkan. Namun akibat pandemic covid 19 dengan beragam dinamikanya membuat penyaluran santunan dalam 2-3 bulan terakhir harus ditunda.

Maka mudah-mudahan kedepan kasus terinfeksi covid di masyarakat semakin menurun dan PPKM bisa dibuka secara normal sehingga aktifitas dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali. 

KUAT dan HEBAT Bersama ZAKAT..

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar