Pengumuman Baru
  • 09:17 WITA https://siopa.kemenag-jembrana.id/
  • 15:01 WITA http://lkp.kemenagjembrana.com/laporan

Siswa-Siswi MIN 4 Jembrana Ikuti Manasik Haji

Siswa-Siswi MIN 4 Jembrana Ikuti Manasik Haji MIN 4 Jembrana mengirim sebanyak 40 peserta manasik dan 5 orang guru pendamping

(KanKemenag Kab. Jembrana) Sabtu, 25 Agustus 2018 Ratusan Siswa-siswi MIN/MI se-Kabupaten Jembrana berkumpul di Glimanuk untuk melaksanakan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh KKMI Kabupaten Jembrana. Tidak terkecuali MIN 4 Jembrana mengirim sebanyak 40 peserta manasik dan 5 orang guru pendamping.

 

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji dalam hal ini siswa-siswi akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

 

Tujuan pelaksanaan manasik haji untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

 

Kepala Madrasah Bapak Akhyar S.PdI., M.PdI juga turut serta dalam pembukaan kegiatan Manasik haji in, menyambut baik kegiatan rutin tahunan tersebut.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar