Gara Buddha Mengikuti Webinar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI)

Gara Buddha Mengikuti Webinar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI)

Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung melalui Penyelenggara Buddha mengikuti Webinar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang dilaksanakan oleh Ditjen Bimas Buddha, Senin 4 Oktober 2021. Webinar yang dibuka oleh Sekdirjen Bimas Buddha ini, diikuti oleh sekitar 200an partisipan dari Yth. Pembimas, Kasi/Gara Buddha, STABN Sriwijaya dan Raden Wijaya, serta Pejabat dan Pegawai ASN Ditjen Bimas Buddha.

Ningrum selaku moderator menyampaikan bahwa, “Ada empat lembaga negara selaku otoritas dalam pengelolaan arsip yaitu, Arsip Nasional RI (ANRI), MenpanRB, Kominfo, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).”

Webinar menghadirkan Aswar Sanusi, Narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), yang menyampaikan Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Nasional Terintegrasi Melalui Aplikasi Srikandi. Menurutnya, “Manfaat SRIKANDI sesuai KepMenpanRB Nomor 679 tahun 2020 yaitu memudahkan komunikasi dan koorinasi antarinstansi pemerintah (K/L/D), Kemudahan mengakses informasi kearsipan yang diperlukan oleh Publik, Meningkatkan kinerja dan lebih optimal mencapai target organisasi, Efisiensi penggunaan kertas (paperless), Meningkatkan indeks penerapan SPBE, dan Meningkatkan indeks pengawasan kearsipan.”

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar