FGD PELAKSANAAN TUSI PETUGAS HAJI

FGD PELAKSANAAN TUSI PETUGAS HAJI
Semarapura (PHU)- Dalam rangka sinergitas para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter (Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Haji dan Tenaga Kesehatan Haji) dan PPIH Arab Saudi, hari ini Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Bali menyelenggarakan Focus Group Discussion Pelaksanaan Tusi Petugas Haji di B Hotel Denpasar, Kamis & Oktober 2021. Kegiatan diskusi dan menyusun rencana aksi ini selain diikuti para calon petugas juga dihadiri PHU Kab./Kota.

Dalam arahannya Kabid PHU, Drs. H. Nurkhamid, M.Ed menegaskan bahwa haji adalah tugas pemerintah dan PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi bertugas atas nama negara memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah. Meskipun para petugas kesehariannya seorang Ustadz atau pejabat, lepaskan titel tersebut demi melayani jemaah. "Dalam bertugas jihad di jalan Allah ini anda hanya dikenang dua yaitu baik dan tidak baik. Hal itu melekat kepada institusi masing-masing, Kemenag dan Kemenkes" tegas H. Nurkhamid.

Kegiatan juga dimanfaatkan sebagai ajang pisah kenal Kabid PHU terdahulu, H. Abu Siri dengan Kabid PHU yang baru, H. Nurkhamid.

Nuansa kekeluargaan juga nampak dengan hadirnya para para PHU baru dan PHU yang mutasi.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar