Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pengumuman pengadaan barang dan jasa


Pengumuman pengadaan barang dan jasa


Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010, semua urusan pengumuman tender lelang harus melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Secara Elektronik (LPSE).

Pembentukan LPSE merupakan sebagai wujud inovasi pelayanan public melalui implementasi e-procurement, pengumuman rencana umum pengadaan barang/jasa pemerintah dilakukan di website Kantor/Lembaga/Dinas/Instansi masing-masing dan papan pengumuman resmi untuk masyarakat serta Portal Pengadaan Nasional melalui LPSE.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan unit kerja penyelenggara system elektronik pengadaan barang/jasa yang didirikan oleh Kementrian/Lembaga/Perguruan Tinggi/BUMN dan pemerintah daerah untuk memfasilitasi ULP/pejabat pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik.

Sesuai dengan pasal 25 ayat 3, setiap instansi pusat/provinsi/kabupaten/kota,wajib membentuk LPSE, jika belum terbentuk boleh bergabung dengan LPSE yang terdekat. Kalau selama ini pengumuman lelang diumumkan melalui media cetak, kini sudah diumumkan menggunakan jaringan internet sehingga terbuka seluas-luasnya. Dengan terbitnya Perpres Nomor 54 tahun 2010 tentang LKPP dan LPSE, sehingga mempermudah cara mengumumkan tender.

Jika pengumuman lelang sudah di sebar luaskan melalui website, siapa saja, di mana saja dan kapan saja bisa dilihat. Jika membutuhkan informasi lelang cukup mengakses website yang tersedia. Selain mempermudah cara kerja juga untuk menghindari dari berbagai fitnah, sebab masalah proyek sangatlah rawan, sebab banyak orang-orang yang terkadang tak puas dengan hasil tender.

Layanan pengadaan secara elektronik banyak memberikan keuntungan baik dari sisi pengguna maupun dari sisi penyedia barang/jasa. Dari sisi penyedia, banyak biaya yang dapat dihemat seperti biaya transportasi, okomodasi, konsolidasi dan biaya cetak dokumen, sehingga penyedia dapat memilki ruang yang cukup untuk melakukan optimasi penurunan nilai jual barang/jasa.

Dari sisi pengguna, dapat diperoleh iklim persaingan antar penyedia yang lebih adil dan berkualitas, pengguna memilki lebih banyak pilihan serta mendapatkan penawaran yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik.

Berikut Berkas Pengumuman Pengadaan barang dan Jasa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali yaitu :




Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar