Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Berita

Bali Siapkan Data Jemaah Haji Untuk Vaksinasi Covid-19

Meski belum ada keputusan resmi terkait pemberangkatan jemaah haji tahun 1442 H/2021 M, persiapan penyelenggaraan ibadah haji terus dilakukan oleh punggawa haji Provinsi Bali. Salah satunya adalah update data NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor handphone jemaah guna keperluan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji reguled dan khusus.

Baca Selengkapnya

Ka Kanwil Gelorakan Semangat RELIGI Guna Raih Predikat WBBM

Sub.Bagian Organisasi Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Rabu, 24 Februari 2021 menggelar acara Sosialisasi Penguatan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Baca Selengkapnya

Permudah Layanan, Kanwil Luncurkan Sipadu

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Nurkhamid, Senin, 22 Februari 2021 memberikan arahan kepada seluruh Kepala Bidang dan Pembimas dilingkungkangan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terkait aplikasi Sipadu (Sistem Informasi Pelayanan Agama Terpadu).

Baca Selengkapnya

Hasil Survei Memuaskan, Ka Kanwil Minta untuk Jangan Terbuai

Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melakukan survei persepsi korupsi dan survei kualitas pelayanan pada satuan kerja yang ditunjuk menjadi calon pilot project Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Adison Adrianus Sihombing yang merupakan peneliti dari Badan Litbang Kementerian Agama RI sebelumnya telah melakukan survei dan wawancara dengan responden mitra kerja dari Kementerian Agama pada Kabupaten Badung, Gianyar, dan Karangasem.

Baca Selengkapnya

Menuju WBBM, Badan Litbang Lakukan Survei pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali

Dalam upaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Jum’at, 19 Februari 2021 Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melakukan survei persepsi korupsi dan survei kualitas pelayanan. Survei ini dilakukan pada satuan kerja yang menjadi calon WBK dan WBBM.

Baca Selengkapnya

Kanwil Bali Ingatkan Expired Paspor Jemaah Haji 14 Januari 2022

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali meminta jemaah haji Provinsi Bali tahun 1442 H/2021 M untuk mengecek secara mandiri dokumen paspornya, terutama masa kadaluarsa (expired), sebagai syarat pengurusan dokumen pemvisaannya.

Baca Selengkapnya

Rumuskan Seruan Bersama Guna Pelaksanaan Nyepi Yang Nyaman dan Damai

Menjadi tugas dan fungsi dari Kementerian Agama dalam pembangunan bidang keagamaan dan menjaga kerukunan hidup umat beragama menjadi dasar Sub.Bagian Organisasi Tata Laksana dan KUB Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama Rabu, 10 Februrari 2021 bertempat di Hotel Vasini Denpasar. Kegiatan ini mengangkat tema Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama di Masa Covid 19 Menuju Indonesia Rukun, Indonesia Maju.

Baca Selengkapnya

Kabupaten/Kota Diminta Siapkan Skenario Mitigasi Anggaran Haji

Belajar dari pengalaman pasca pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 1441 H/2020 M, seluruh pengelola anggaran di lingkungan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Provinsi Bali diminta untuk menyiapkan skenario mitigasi anggaran program penyelenggaraan haji dan umrah pasca penentuan kebijakan jadi tidaknya penyelenggaraan haji tahun 2021

Baca Selengkapnya

Kanwil Bali Dorong Kabupaten/Kota Lebih Berdaya Tangani Umrah

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali berkomitmen untuk mendorong para Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk lebih berdaya dalam menangani urusan umrah di daerahnya masing-masing.

Baca Selengkapnya

Bali Dateline Digitalisasi Dokumen Haji Sampai 15 Maret

Meski belum ada kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M dari pemerintah Arab Saudi, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali menargetkan penyelesaian digitalisasi dokumen pemvisaan untuk jemaah haji Provinsi Bali selesai sebelum 15 Maret 2021.

Baca Selengkapnya

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar