Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Orientasi Kurikulum 2013 Kegiatan I Guru Agama Hindu

Orientasi Kurikulum 2013 Kegiatan I Guru Agama Hindu

(Inmas Bali), Bertempat di The Vasini Hotel, Senin, 26 Agustus 2019, Bidang Pendidikan Agama Hindu menggelar kegiatan Orientasi Kurikulum 2013 Kegiatan I Guru Agama Hindu dengan tema “ Orientasi Kurikulum 2013 Kegiatan I Sebagai Ajang Peningkatan Profesi Dan Mutu Pendidikan Agama Hindu ” Dan jumlah peserta70 berasal dari Kabupaten/Kota se-Bali. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 26 Agustus s.d 29 Agustus 2019.

Agenda kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag yang sekaligus membuka dengan di damping oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Hindu, Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H., Kasi Pada Bidang Pendidikan Agama Hindu. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Guru mempunyai tugas yang sangat mulia, sebab ditangan para gurulah generasi muda sebagai generasi penerus bangsa menjadi pintar dan cerdas, baik cerdas jasmani maupun rohaninya. Dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang pendidik, beliau diwajibkan untuk membuat adminitrasi pendidikan dimana  mereka ditugaskan. Dari hal tersebut, Guru Agama harus terus meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga pendidik, sebab jaman sudah berubah dimana guru agama tidak hanya menguasai pendidikan agama akan tetapi diharapakan mampu menguasai semua hal yang harus ia pelajari dan ketahui termasuk budaya dan seni, jangan sampai guru malah ketinggalan dengan muridnya dalam hal wawasan pengetahuan maupun teknologi.

Tidak lupa I Nyoman Lastra selalu memberikan semangat dan apresiasi kepada guru Agama Hindu yang telah mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa dalam membimbing generasi muda inonesia melalui pendidikan agama Hindu. Beliau pun berharap agar guru agama Hindu terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya, agar  nanti bisa memberikan yang terbaik bagi para siswa didiknya dengan metode-metode pengajaran yang menarik untuk mengimplementasikan dan membentuk anak-anak bangsa atau peserta didik yang bermoral dan berahlak mulia sesuai dengan cita-cita pembangunan nasional. Semoga harapannya dapat terwujud dengan baik dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi para peserta orientasi.


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar