Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Membentuk Tenaga Didik yang Berkualitas dan Profesional

Membentuk Tenaga Didik yang Berkualitas dan Profesional Sambutan dari Kepala Kanwil Kemenag Prov. Bali (Foto by Sania)

(Inmas Bali) Menciptakan siswa didik yang berkualitas baik bukan hal mudah bagi pendidik saat ini. Kuatnya arus globalisasi dan teknologi saat ini membuat para guru harus memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan materi. Karena hal tersebut Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Bidang Pendidikan Hindu yang membawahi guru Pendidikan agama hindu memiliki kewajiban untuk memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap guru agama agar mampu menjadi Pendidikan yang berkualitas dan professional.

Senin, 09 September 2019 bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Bidang Pendidikan Hindu menggelar kegiatan Workshop Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak I Nyoman Lastra selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Hindu.

I Nyoman Lastra dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada tiga hal yang harus di tuntaskan oleh guru yaitu tuntas wawasan kebangsaan, tuntas wawasan keprofesional, dan tuntas wawasan keagamaan. Tiga hal pokok itu ditegaskan oleh I Nyoman Lastra agar para guru ini mampu untuk selalu menempa diri untuk meningkatkan kualitasnya. 

“Saat ini paham radikalisme telah melanda dunia Pendidikan” ujar Nyoman Lastra. Paham radikalisme yang melanda Indonesia saat ini telah merambah dunia Pendidikan. Disadari bahwa guru adalah pencipta generasi penerus maka paham radikal ini diarahkan pada pendidik. Karena itu Nyoman Lastra menghimbau para guru dalam kegiatan workshop ini untuk mampu menyaring paham yang ada dan berkembang saat ini.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar