Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Agen Perubahan Kanwil Kemenag Bali sebagai Agen terinspiratif

Agen Perubahan Kanwil Kemenag Bali sebagai Agen terinspiratif Agen Perubahan Kanwil Kemenag Bali sebagai Agen terinspiratif

(Inmas Bali) Selasa, 10 September 2019 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Agen Perubahan 2019 oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama RI.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nur Kholis Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan motivasi, kepada para Agen Perubahan, agar tetap bekerja dengan penuh semangat, menciptakan inovasi inovasi baru, demi kemajuan Kementerian Agama.

Menghiasi acara tersebut, salah satu Agen Perubahan Kanwil Kemenag Bali (Ida Bagus Agung Krisna Kurniawan), menyampaikan testimoni, sebagai inspiratif Agen Perubahan, berupa rasa syukur yang mendalam, karena dianugrahi apresiasi, walaupun apa yang telah dilakukan bersama tim masih jauh dari sempurna, akan tetapi ada yang sangat penting untuk dilakukan, sebagai Agen Perubahan harus bekerja atas rasa peduli akan tugas dan tanggung jawab, bekerja dengan hati yang tulus ikhlas dan bekerja dengan cinta, karena untuk menjadi Agen Perubahan, dalam praktek pelaksanaannya, tentu akan menemukan berbagai hambatan yang tidak mudah, maka diperlukan komitmen, konsistensi dan dukungan dari semua pihak termasuk para pimpinan, agar  program Agen Perubahan dapat berjalan dengan lancar, baik baik dan benar sesuai dengan tujuan.

IB Krisna juga menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Ka.Kanwil Kemenag Bali, Nyoman Lastra, karena telah memberikan dukungan, mengawal dan memberikan support, kepada Agen Perubahan Kemenag Bali, sehingga apa yg direncanakan dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Selanjutnya, Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali, Nyoman Lastra, menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena Agen Perubahan Kanwil Kementerian Agama Prov Bali, mendapatkan penghargaan tersebut, walaupun demikian segala perubahan di Kanwil Kemenag. Prov. Bali, tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi menjadi tantangan, untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan perubahan-perubahan yang dilakukan Agen Perubahan, harus bermuara pada pembentukan pola pikir,  serta membumikan ruh Lima Budaya Kerja. Selain itu, beliau sangat mengapresiasi, inovasi yg telah dibuat oleh para Agen Perubahan Kanwil Kemenag Prov. Bali, dengan berbagai program- programnya, seperti salah satunya, Podium Free Day BICARA, merupakan program yang dapat merubah paradigma birokrasi, dalam menyampaikan pendapat, untuk menjadikan ke arah yang lebih baik. Agen Perubahan Kanwil Kemenag Prov. Bali, yang mendapatkan penghargaan yaitu : IB Krisna, Noer Yasin, Luh Gde Sariti, Ni Wayan Astini, dan  Gusti Ngurah Agung Indrajaya.

Kegiatan Pembinaan Agen Perubahan Tahun 2019 ini, menyasar peserta perwakilan Agen Perubahan Kementerian Agama seluruh Indonesia, berjumlah 80 orang, serta yang hadir dalam kegiatan dimaksud, seluruh Direktur Jenderal yang ada di jajaran Kementerian Agama.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar