Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pembukaan Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Pembukaan Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Pembukaan Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

(Inmas Bali) Bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Waribang Denpasar, Minggu, 22 September 2019 Bidang Pendidikan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali menyelenggarakan acara Pembukaan Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Agama Hindu Kegiatan II yang dibuka secara langsung oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D. Orientasi ini dilaksanakan selama empat hari dari hari Minggu, 22 September 2019 sampai hari Rabu, 25 September 2019 menghadirkan peserta sebanyak 70 orang dari Guru Agama Hindu Kabupaten/Kota se-Bali bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan inovasi menuju guru yang profesional yang mengusung tema “Melalui Orientasi Pengembangan dan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Agama Hindu Kegiatan II, Kita Tingkatkan Kualifikasi dan Inovasi Menuju Guru yang Profesional”. Orientasi menghadirkan narasumber sebanyak delapan orang dari Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Kanwil Kemenag Prov. Bali, UNDIKSA, IHDN Denpasar, UNHI, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), serta Praktisi. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pengucapan Lima Nilai Budaya Kerja, pembacaan Doa dan laporan ketua panitia.


Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya orientasi ini. Beliau juga menyampaikan agar guru meningkatkan keprofesianalannya dan harus multi talenta mengingat eksistensi dan keberadaan guru agama hindu sangatlah penting karena sebagian dari tujuan pendidikan nasional dicapai melalui Pendidikan Agama sehingga peran Guru Agama sangatlah penting dalam jaman modern saat ini. Oleh karena itu, Guru Agama mendapatkan tantangan yang besar dalam mendidik siswa di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini. Beliau juga menyampaikan agar para peserta orientasi ini mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir penutupan nanti tanggal 25 September 2019. Acara diakhiri wawancara dengan awak media.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar