Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

TRADISI MEDALI PADA KSM (1 EMAS DAN 2 PERUNGGU)

TRADISI MEDALI PADA KSM (1 EMAS DAN 2 PERUNGGU)

(Bidang Pendidikan Islam) Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 yang berlangsung di Manado 16 sd 20 September 2019 telah berakhir dan resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Jum’at malam.

Kontingen KSM Provinsi Bali berhasil mempertahankan tradisi medali pada ajang KSM Tk. Nasional, di KSM tahun ini Bali berhasil meraih 3 medali, yang terdiri dari 1 emas, dan 2 perunggu, sehingga bercokol diposisi 14 besar dari 34 Provinsi se-Indonesia. Sedangkan juara I diraih oleh kontingen Jawa Timur.

Tiga medali tersebut diaraih oleh : 1. Lovelga Octarisma Maulana  Matematika Terinegrasi MI dari MIN Denpasar (Medali Perunggu), 2. M. Sulton Maulana Firmansyah Biologi Terintegrasi MA dari MAN 1 Jembrana (Medali Emas), 3. Nuril Amalia Wiradi Putri Ekonomi Terinegrasi MA dari MAN 1 Jembrana (Medali Perunggu).

Kepala Bidang Pendidikan Islam, Dr. H. Arjiman, M.Pd yang setia menemani kontingen Bali sejak pembukaan hingga penutupan menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kontingen KSM Provinsi Bali karena telah berjuang untuk mengharumkan provinsi Bali sehingga pada KSM tahun ini tetap berhasil meraih medali Emas dan 2 Perunggu. Ditahun mendatang Bidang Pendidikan Islam akan terus berinovasi dan meningkatkan strategi dalam pembekalan kontingen Bali untuk ajang KSM tk. Nasional sehingga perolehan medali diharapkan dapat ditingkatkan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd.,M.Ag  menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan kontingen KSM Bali yang dimotori Bapak H. Arjiman, karena dapat mempertahankan tradisi medali pada ajang KSM Tk. Nasional, karena KSM tk. Nasional ini tentunya diikuti oleh putra-putri terbaik yang dari seluruh provinsi di Indonesia sehingga raihan medali emas dan 2 perunggu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Pendidikan Islam Provinsi Bali “tambah beliau.

Sedangkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tk. Dasar, Bapak Drs. H. Supriadi, M.PdI yang turut mendampingi kontingen ke Manado merasa bersyukur atas prestasi yang didapatkan oleh kontingen provinsi Bali. Alhamdulilah kontingen Bali selalu dapat bersaing di ajang KSM nasional dan selalu dapat membawa medali emas, “ucap beliau. H. Supriadi juga mengatakan selain medali anak-anak juga mendapatkan uang pembinaan yaitu uang sebesar Rp. 4.000.000,- untuk perolehan medali EMAS Tk. MA, Rp. 3.000.000,- untuk perolehan medali Perunggu Tk. MA, dan Rp. 2.000.000,- untuk perolehan medali Perunggu Tk. MI, serta Beasiswa bakat dan prestasi untuk jenjang MA dan MTs Rp. 1.600.000,- dan MI Rp. 1.200.000,-. (hesa)

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar