Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pembukaan Sosialisasi Pengawasan Dengan Pendekatan Agama PPA Tahun 2019

Pembukaan Sosialisasi Pengawasan Dengan Pendekatan Agama PPA Tahun 2019 Pembukaan Sosialisasi Pengawasan Dengan Pendekatan Agama PPA Tahun 2019

Inmas Bali, senin 30 september 2019. Bertempat di Hotel Aston Denpasar digelar kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Pengawasan Dengan Pendekatan Agama (PPA). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI,  yang bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Kasubag Ortala dan Kepegawaian.


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga (3) hari terhitung mulai hari ini senin 30 september 2019 hingga 2 oktober 2019. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kemenag, Kabid, Kasubag, hingga ASN Kemenag kabupaten dan kota di Provinsi Bali. Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pengucapan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI, Doa bersama, dan pembacaan sambutan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bali.


Kepala Kanwil Kemenag Prov Bali,  I Nyoman Lastra,  yang berkesempatan hadir untuk membuka acara ini, menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI dengan diadakannya kegiatan ini. Ka.Kanwil juga menyampaikan beberapa tantangan kedepan untuk jajaran ASN Kanwil Kemenag Bali beserta Kan. Kemenag Kab/kota se-Bali,  agar tetap berpegang teguh untuk memaksimalkan pelayanan publik yang disertai dengan komitmen anti korupsi,  karena tidak bosan-bosannya kita harus mendengungkan ZI WBK - WBBM itu harga mati, tegas Ka. Kanwil. Selain itu dihadapan tim Irjen Kemenag RI,  Ka. Kanwil juga menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan PTSP di Kanwil dan Kantor Kemenag Kab/kota di Bali sudah berproses dan berjalan baik,  kendati masih banyak yang perlu di evaluasi terkait layanan dan sistemnya, karena program layanan aplikasi ini memang dibuat secara internal oleh ASN di Kemenag Bali,  dan "Astungkara" ucap Nyoman Lastra,  berkat kerja keras para ASN PTSP Bali diberi Apresiasi baik oleh Menteri Agama RI. Namun kinerja dan inovasi ini tidak boleh berhenti sampai disini,  tapi berkelanjutan untuk perbaikan kedepannya. Terakhir Ka. Kanwil juga menyampaikan dihadapan tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI,  bahwa di Kemenag Bali ada ASN yang tergabung dalam Agen Perubahan,  merekalah yang banyak membawa pembaharuan dalam inovasi kinerja. Bentuk yang sangat terlihat adalah kegiatan SPEAK (sasaran program evaluasi akuntabilitas kinerja) , dimana kegiatan ini kami lakukan bergilir di Kanwil dan Kemenag Kab/kota di Bali untuk bersama-sama mengevaluasi hasil kinerja dan program yang akan dirancang di Kanwil Kemenag Prov. Bali dan Kemenag Kab/kota di Bali. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini semakin membuat kinerja kita sebagai ASN lebih baik dan dorongan serta pengawasan dari Inspektorat Jenderal sangat kita butuhkan guna kinerja yang lebih dan maksimal,  tutup Ka. Kanwil.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar