Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Lebih Dekat Melayani Umat

Lebih Dekat Melayani Umat Ka.Kanwil meresmikan Kemenag Menyapa (Foto by Cok Agung)

(Inmas Bali) Melanjutkan program agen perubahan Jum’at, 04 Oktober 2019 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali me launching “Mobil Kemenag Menyapa”. Kemenag Menyapa merupakan program lanjutan untuk lebih mendekatkan Kementerian Agama di tengah tengah masyarakat. Jika selama ini Kanwil telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk meamngkas birokrasi yang rumit, maka untuk lebih menjemput bola Kanwil mengeluarkan Kemenag Menyapa (Menyajikan Pelayanan Agama) secara langsung. 

Apa dan bagaimana Kemenag Menyapa ini? Menurut Nuryasin selaku Agen Perubahan menyampaikan bahwa Kemenag Menyapa (Menyajikan Pelayanan Agama) secara langsung ini nantinya akan mendatangi setiap event keagamaan dimana saja dan kapan saja dengan menghadirkan penyuluh ataupun bidang yang berkaitan dengan event tersebut serta memberikan penyuluhan yang bersifat informatif yang tentu saja berkaitan dengan upacara atau kegiatan agama dan keagamaan tersebut.  Masyarakat berhak untuk memperoleh informasi apapun juga yang berhubungan dengan Kementerian Agama.

I Nyoman Lastra selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali me launching mulai beroperasinya mobil Kemenag Menyapa ini. Dalam arahannya Nyoman lastra menyampaikan bahwa program Kemenag Menyapa ini adalah yang pertama di Indonesia, belum ada Kementerian Agama lain yang mengeluarkan program seperti ini. “Pusat terlalu sering memberikan apresiasi terhadap Bali, tapi hal ini jangan menjadikan kita lengah. Menurut kita masih jauh dari sempurna dan masih banyak definen serta nilai nilai yang harus kita penuhi.” Ujar Nyoman Lastra. Pemenuhan dari zona integritas ini akan terus disempurnakan pada tahun mendatang dan menjadi program lanjutan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Nyoman Lastra juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terhadap setiap program Reformasi Birokrasi.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar