Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Menag Titipkan Tiga Hal Terkait PAI

Menag Titipkan Tiga Hal Terkait PAI Sambutan Menag (Foto by Sania)

(Inmas Bali) Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Islam (Pentas PI) Nasional XI Tahun 2019 Kamis, 10 Oktober 2019 di Asrama Haji Embarkasih Makassar menitipkan tiga hal penting. Pertama yaitu LHS mengajak kita memperkuat koordinasi dalam pengelolaan Pendidikan Agama Islam. PAI di sekolah melibatkan berbagai pihak kementerian, karena bagaimana juga sekolah juga merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah.

Sehingga koordinasi dan komunikasi yang baik harus dipelihara dengan berbagai pihak yang terkait. Kedua yaitu seiring dengan Undang Undang Sistem Perbukuan yaitu UU no 3 tahun 2017, Kementerian Agama memperolah amanah dalam menyusun buku teks agama Islam. Menag menekankan agar siapkan dan kuasai buku buku tersebut. Menag juga menekankan agar aspek moderasi beragama dan wawasan kebangsaan pada setiap penyusun buku selalu dimasukkan. Hal ini bertujuan agar peserta didik selain menguasai Teknologi Informasi tetapi juga melek beragama yang benar.

Terakhir yaitu tanam kembali eksta kurikuler keagamaan di sekolah. hal ini bertujuan agar siswa sadar pentingnya agama. Melalui Ekstra Kurikuler keagamaan dalam membentuk pribadi muslim yang baik. "Rokhis perlu di efektifkan sehingga kesadaran beragama meningkat.(sn)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar