Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kunjungan Kepala Kantor bersama TIM ZI RB Kemenag Kota Malang ke Kanwil Kemenag Prov. Bali

Kunjungan Kepala Kantor bersama TIM ZI RB Kemenag Kota Malang ke Kanwil Kemenag Prov. Bali Kunjungan Kepala Kantor bersama TIM ZI RB Kemenag Kota Malang ke Kanwil Kemenag Prov. Bali

(Inmas Bali) Kamis, 17 Oktober 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang bersama TIM ZI RB Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Rombongan sebanyak 23 orang datang ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang bertujuan untuk studi banding terhadap agenda kerja Agen Perubahan di Kanwil Bali, Agenda ZI RB Kanwil Kemenag Prov. Bali, sekaligus meninjau PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali. Perwakilan dari rombongan terlebih dahulu diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bali, Abu Siri di ruangan beliau. Selanjutnya seluruh rombongan diterima oleh Bapak Kabag TU di ruang Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bali.

Kabag TU, Abu Siri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Malang beserta para TIM ZI RB Kemenag Kota Malang yang telah hadir di Kanwil Kemenag Prov. Bali. Abu siri juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag Prov. Bali merupakan daerah percontohan kerukunan umat beragama. Adapun Unit Kerja di Kemenag Prov. Bali yang sudah mendapat peringkat WBK menuju WBBM yaitu pada Kantor Kemenag Kota Denpasar, WBK pada Kantor Kemenag Kabupaten Karangasem, ZI menuju WBK pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan, Klungkung, dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Beliau juga memaparkan terkait inovasi yang telah dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yaitu antara lain Free Day Bicara, Sapa Penyuluh, Cari Mantra, SPEAK (Sasaran Program Evaluasi Akuntabilitas Kinerja) yang sempat sebanyak dua kali dihadiri oleh Bapak Sekjen Kemenag RI, serta inovasi terbaru yang mendapat apresiasi oleh TIM penilai dari Kemenpan RB yaitu Kemenag Menyapa. Kemenag Menyapa merupakan program yang diluncurkan Kanwil Kemenag Prov. Bali berupa program penyuluhan agama di tempat-tempat strategis dimana masyarakat banyak berkumpul seperti di Lapangan Renon Denpasar, dengan menggunkaan kendaraan dinas yang khusus digunakan untuk menunjang program Kemenag Menyapa ini. Tidak lupa beliau juga menyampaikan bahwa PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali telah mendapat apresiasi Menteri Agama RI karena dipandang bahwa PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali merupakan PTSP yang memenuhi syarat serta sesuai dengan arahan Menteri Agama RI dan juga PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali menggunakan Aplikasi yang merupakan hasil karya dari ASN Kanwil Kemenag Prov. Bali yang diberi nama TAKSU (Teknologi Pelayanan Pendidikan, Agama dan Keagamaan Terpadu Satu Pintu). Selain itu di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali telah mengadakan pertemuan bersama Gubernur Bali, Kejaksaan Tinggi, Polda Bali serta instansi terkait dalam upaya membangun serta mempertahankan citra baik Provinsi Bali.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang menyampaikan maksud dan tujuan beliau beserta rombongan TIM ZI RB Kantor Kemenag Kota Malang ke Kanwil Kemenag Prov. Bali terkait program kerja Agen Perubahan serta ZI RB di Bali. Beliau berharap banyak hal yang dapat diambil dari Kanwil Kemenag Prov. Bali tentunya untuk diterapkan di Kantor Kemenag Kota Malang. Beliau juga menyampaikan agendanya untuk mengunjungi Kantor Kemenag Kota Denpasar pada hari Jumat besok.

Tim Agen Perubahan Kanwil Kemenag Prov. Bali yang diwakili H. Nur Yasin memaparkan terkait agenda kerja Agen Perubahan Kanwil Kemenag Prov. Bali. Selanjutnya TIM ZI RB Kemenag Kota Malang juga meninjau ruangan PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali sekaligus wawancara terhadap petugas Front Office dan Back Office PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali. Wawancara juga dilakukan dengan TIM Agen Perubahan Kanwil Kemenag Prov. Bali di ruangan pertemuan PTSP Kanwil Kemenag Prov. Bali sekaligus diskusi terkait ZI RB serta rencana pembentukan TIM Agen Perubahan di Kantor Kemenag Kota Malang.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar