Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu

Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu

Bidang Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali melaksanakan Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu selama tiga hari, dimulai dari hari Kamis, 21 Nopember 2019 sampai dengan hari Sabtu, 23 Nopember 2019. Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu dilaksanakan di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Peserta kegiatan merupakan karyawan/karyawati perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali serta karyawan/karyawati perwakilan dari Seksi Urusan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Bali yang berjumlah 100 orang. 


Dalam Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu ini, salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dan Kerukunan ASN Kementerian Agama khususnya di intern Bidang Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali sampai dengan jajarannya yang ada di tingkat Kabupaten/Kota se-Bali. Kualitas kecerdasan spiritual dari ASN Kementerian Agama harus terus ditingkatkan. Karena, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali (I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag) dalam kegiatan ini, bahwa di era baru ini kita tidak hanya memerlukan sisi Intelligent Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ) saja dalam bekerja, tetapi juga Spiritual Quotient (SQ). IQ merupakan syarat minimal untuk meraih keberhasilan, EQ membantu mengantarkan seseorang menuju puncak prestasi dan SQ merupakan landasan untuk memfungsikan IQ dan EQ tersebut. Beliau berharap kedepannya akan didapatkan sumber daya manusia ASN Kementerian Agama yang seimbang IQ, EQ dan SQ-nya.


Pada hari pertama dari rangkaian Kegiatan Religiusitas dan Spiritual Quotient Bidang Urusan Agama Hindu ini, seluruh peserta diajak untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Segara Kidul dan Pura Dalem Ped. Sedangkan pada hari kedua, seluruh peserta diajak untuk melaksanakan kegiatan permainan dan olahraga air di pesisir pantai Nusa Penida untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar ASN Kementerian Agama. Semangat dan jiwa berkompetisi dalam kegiatan permainan ini diharapkan untuk dibawa ke masing-masing tempat kerja peserta kegiatan dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan kinerja Kementerian Agama secara keseluruhan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sekaligus menjadikannya sebagai ajang penyegaran bagi ASN Kementerian Agama atas kerja keras yang telah dilakukan sepanjang tahun anggaran 2019. (ts)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar