Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

2.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Dibawah Guyuran Hujan

2.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Dibawah Guyuran Hujan Foto by Sania

(Inmas Bali) 2.000 peserta ikuti jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 74 bertempat di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Minggu, 5 Januari 2020. Hadir membuka jalan sehat ini Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati. Peserta jalan sehat kerukunan ini yaitu seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Balai Diklat Keagamaan Denpasar, dan IHDN Denpasar. Jalan sehat kerukunan ini juga dimeriahkan oleh barong sai, marching band, dan bleganjur.

I Nyoman Lastra selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menyampaikan laporan rangkaian kegiatan yang telah digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 74. Diawali dengan persembahyangan bersama semua agama, kerja bakti, bakti social di Panti Asuhan Gianyar dan Banglli, lomba penilaian pelayanan terpadu satu pintu di masing-masing Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota, kegiatan penataan lingkungan kantor, lomba peluncuran video pendek zona integritas, hingga lomba peragaan busana adat ke kantor. “Beberapa waktu lalu kami juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pancakatirta,” ujarnya.

Wagub Cok Ace dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan bentuk nyata dari kehidupan rukun antar umat bergama yang sesungguhnya di Provinsi Bali. Lebih lanjut Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwa daerah yang rukun dan damai akan mendatangkan investasi bagi daerah tersebut, jika kita mampu menjaga kerukunan hidup umat beragamanya yang menciptakan suasana damai, maka kunjungan wisatawan tidak hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri akan meningkat. Penguatan toleransi akan menarik bagi para investor untuk mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menanamkan modalnya sehingga berdampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Bali. Peningkatan bidang ekonomi maupun pariwisata dapat meningkat jika ditopang dengan situasi yang rukun dan damai.

Meskipun acara sempat terhenti karena kendala cuaca, namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta jalan sehat. Dibawah guyuran hujan deras, 2.000 peserta tetap bertahan di lapangan Niti Mandala untuk tetap mengikuti jalan sehat kerukunan. Bahkan, Wagub Cok Ace pun tetap semangat untuk ikut jalan sehat melihat antusiasme peserta. Dalam kesempatan ini juga digelar pengukuran 10 orang perwakilan agen perubahan jilid kedua yang terpilih. Sepululuh agen ini telah menyatakan komitmen melakukan perubahan signifikan guna peningkatan pelayanan pada masyarakat. Pengukuhan 10 agen perubahan jilid dua ini dilakukan oleh Wagub Cok Ace yang didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali. (sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar