Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Sosialisasi Audit Kinerja Versi 2.0 oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI

Sosialisasi Audit Kinerja Versi 2.0 oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Sosialisasi Audit Kinerja Versi 2.0 oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI

(Inmas Bali) Selasa, 14 Januari 2020 Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI mengadakan Sosialisasi Audit Kinerja Versi 2.0 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Acara dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Prov. Bali yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Nyoman Lastra dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bali, Abu Siri. Sosialisasi diikuti oleh ASN pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, IHDN Denpasar, STAHN Mpu Kuturan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Bali, serta Kepala Madrasah.


Auditor Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Endang Sulistyowati menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi audit kinerja versi 2.0 ini serta menjelaskan perbedaan yang mendasari audit kinerja versi 2.0 ini dengan versi sebelumnya. Dimana audit kinerja ini merupakan audit atas pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengelolaan keuangan. Dalam hal ini dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI lebih memfokuskan pada audit pelaksanaan tugas dan fungsi melalui audit kinerja versi 2.0 dibandingkan dengan versi sebelumnya karena capaian kinerja dipandang belum menunjukkan kinerja tugas dan fungsi satker pada audit kinerja versi sebelumnya. Selain itu nilai kinerja masih sangat tergantung terhadap besar anggaran, capaian kepuasaan oleh stakeholder yang memanfaatkan layanan dari Kemenag masih belum terukur, serta pengukuran outcome kinerja. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Nyoman Lastra menyampaikan ucapn selamat datang dan berterima kasih kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI yang telah bersedia memberikan sosialisasi Audit Kinerja. Beliau menyampaikan agar semua kegiatan yang dilaksanakan terkait tugas dan fungsi sebagai ASN harus terdokumentasi dengan baik. Harapannya agar seluruh satker Kemenag Prov. Bali menyiapkan seluruh bahan yang akan diaudit. 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar