Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Nyoman Lastra Sebut Kolaborasi dan Kerjasama Sebagai Kunci Kesuksesannya dalam Memimpin

Nyoman Lastra Sebut Kolaborasi dan Kerjasama Sebagai Kunci Kesuksesannya dalam Memimpin Foto by Cok Agung

(Inmas Bali) Rabu, 22 Januari 2020 digelar acara pisah kenang Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag yang mendapatkan amanah jabatan baru sebagai Direktur Urusan Agama Hindu Kementerian Agama RI. I Nyoman Lastra dilantik sebagai Direktur Urusan Agama Hindu Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Jum’at 17 Januari 2020 lalu oleh Menteri Agama Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi.

Selama tiga tahun empat bulan menjadi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali banyak perubahn yang cukup signifikan diberikan oleh I Nyoman Lastra. Mulai dari penerapan lima budaya kerja, terbentuknya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan yang terakhir penerapan zona integritas wilayah bebas korupsi. Uniknya semua program kerja ini tidak hanya diterapkan pada Kanwil aja tetapi juga diterapkan pada seluruh satuan kerja di Kabupaten/Kota se-Bali.

Abu Siri selaku Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan ucapan yang terdalam atas segala bimbingan selama ini telah memimpin seluruh ASN sehingga mampu membawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan hingga Kementerian Agama RI dan provinsi lain memandang segan akan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Sementara itu dalam ucapan perpisahannya I Nyoman Lastra menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini dapat beerja dengan ASN yang begitu luar biasa sehingga dapat meringankan beban kerjanya. “Tidak hanya ASN tetapi dari cleaning service hingga ASN mampu bersinergi sehingga seluruh pekerjaan ini tidak menjadi beban pikiran bagi saya” ujar Nyoman Lastra. Lebih lanjut Nyoman Lastra juga menitipkan pesan agar terus menjaga kolaborasi dan kerjasama pada seluruh pegawai baik ASN maupun pramubakti pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Nyoman Lastra menyampaikan bahwa kunci kesuksesannya dalam membawa nama baik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mampu meraih berbagai prestasi adalah dengan kolaborasi dan kerjasama. “Semua prestasi itu bukan saya yang meraihnya, melainkan kerjas keras kita semua” ujar Nyoman Lastra.

Sebagai seorang Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Nyoman Lastra selalu mampu memberikan kedamaian. Sikap tenangnya dalam mengambil keputusan membuat seluruh pegawai mampu bekerja dengan santai, tenang, namun serius. Sikap sederhana dan bersahaja juga selalu ditunjukkannya sehingga mampu menghilangkan sekat antara atasan maupun bawahan. Sebagai pemimpin Nyoman Lastra mampu memberikan contoh bagi para pegawai untuk dapat memberikan kinerja yang terbaik untuk kemajuan instansi.

Suasana haru mengiring perpisahan I Nyoman Lastra sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Begitu banyak peristiwa yang telah dilalui, dalam kurun waktu tiga tahun empat bulan dan tujuh hari kepemimpinannya sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali telah mampu membawa Bali menjadi primadona bagi pusat maupun provinsi lain. Bukan hal mudah untuk dilupakan, namun semua kenangan indah itu akan selalu dikenang. Terima kasih bapak I Nyoman Lastra atas segala kerjasama dan bimbingannya selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru dan doa kami selalu untuk kesuksesan Bapak. Segala kerja keras Bapak untuk kemajuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali ini akan kita lanjutkan.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar