Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

69 ASN Bali Berebut 10 Kuota Petugas Haji 2020

69 ASN Bali Berebut 10 Kuota Petugas Haji 2020 PHU

Bidang PHU : Sebanyak 69 aparatur sipil negara (ASN) mengikuti Seleksi/Rekrutmen Petugas Haji Tingkat Provinsi Bali Tahun 1441 H/2020 M. Bertempat di Hall Hotel Grand Santhi, Kamis (13/02/2020), mereka berkompetisi untuk menjadi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi utusan Provinsi Bali.

Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bali, H. Kusnul Hadi, kuota petugas haji Provinsi Bali Tahun 1441 H/2020 M adalah 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari 4 (empat) orang PPIH Kloter dan 6 (enam) orang PPIH Arab Saudi. "PPIH Kloter terdiri dari 2 orang ketua kloter (TPHI) dan 2 orang pembimbing ibadah (TPIHI). Sedangkan untuk PPIH Arab Saudi terdiri dari 2 orang Pelayanan Akomodasi dan masing-masing 1 orang untuk pelayanan ibadah, pelayanan transporrtasi, pelayanan konsumsi dan pelayanan SISKOHAT," lapor Kabid PHU.

Seleksi di tingkat provinsi sendiri diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos seleksi di tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan pada 04 Pebruari 2020 yang lalu. Sedangkan pelaksanaan seleksi di tingkat Provinsi dilakukan dengan 3 model penilaian, yaitu penilaian portofolio (administrasi), penilaian CAT (Computer Assisted Test) dan penilaian wawancara (pendalaman kompetensi). "Insya Allah semua berjalan dengan jujur, adil, transparan dan bertanggung jawab," tegas H. Kusnul Hadi.

Sementara itu, Plh. Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali yang juga Kepala Bagian Tata Usaha, H. Abu Siri, menyampaikan arahan tertulis Dirjen PHU. Beberapa hal yang menjadi penekanan adalah : pertama, seluruh calon peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggung jawabkan. Kedua, seluruh pihak terkait hendaknya bersikap sportif, konsekuen dan konsisten serta lebih mengutamakan profesionalitas.

Ketiga, kepada peserta yang nantinya belum menjadi petugas tahun ini diharapkan tidak berkecil hati karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang. Dan  keempat, kepada peserta yang lolos agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk mengikuti tahapan/proses selanjutnya yang akan menentukan apakah dapat diangkat dan ditetapkan sebagai PPIH Kloter atau PPIH Arab Saudi Tahun 1441 H/2020 M atau akan gugur pada tahap tersebut.

"Selamat mengikuti seleksi, selamat berikhtiar dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua dan semoga kita semua dalam perlindungan di jalan-Nya yang diridloi," harap Abu Siri sekaligus membuka secara resmi kegiatan seleksi.(nas)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar