Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur pada MAN Buleleng

Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur pada MAN Buleleng

(Bidang Pendidikan Islam) Mengulang ke suksesan di tahun lalu, MAN Buleleng, Senin, 24 Februari 2020 kembali merayakan peringatan Milad ke-29 yang dirangkai dengan Kompetisi Olimpiade Mata Pelajaran dan Olahraga Prestasi yang diikuti oleh 235  siswa yang terdiri dari 60 Madrasah se-Provinsi Bali. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buleleng, Kepala Seksi KSKK, Kepala Seksi GTK, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kab. Buleleng, Pengawas Pendidikan, serta udangan tampak semarak dan penuh dengan nilai-nilai pembelajaran yang memerdekakan siswa. Civitas siswa-siswi MAN Buleleng begitu inovatif dan atraktif menampilkn kesenian-kesenian Islami yang memukau undangan yang hadir.

Dalam Sambutannya, Dr. H. Arjiman, M.Pd Kepala Bidang Pendidikan Islam menyampaikan rasa syukur karena Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng  yang mampu terus  berkembang dengan istiqamah dalam menjalankan visi dan misi Pendidikan Islam, memberikan Pelayanan, Pembinaan pada peserta didik dengan pendekatan yang sesuai dengan ajaran Islamiyah. Bahkan di tahun 2019 ada salah seorang guru di MAN Buleleng yang telah mengharumkan Bidang Pendis Provinsi Bali sebagai Guru Laboran terbaik di Tingkat Nasional, a.n. Nita Rachmawati, S.Pd, serta Pondok Pesantrennya yang terus berprestasi semakin menjadikan kita bangga kepada Madrasah ini. Di tahun ini juga kita akan meresmikan Gedung Asrama Baru MAN Buleleng yang bertarap Internasional yang dibangun melalui anggaran SBSN, dan tentunya ini akan menjadikan MAN Buleleng semakin menjadi Madrasah yang Unggul dan Berprestasi . Pada Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) buleleng ke-29  Tahun 2020 pada hari ini  tentu saja selaras dengan kondisi bangsa kita saat ini, dimana kita harus terus menggelorakan semangat Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) tolong menolong, bergandengan tangan, bersatu, agar negeri ini menjadi Negeri “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”.

Sedangkan Kepala MAN Buleleng, Marhaban, S,Pd.,M.Pd seusai acara mengatakan makna fastabiqul khairat ( berlomba-lomba dalam kebaikan ) itu harus diwujudkan dalam semangat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas, berdaya saing tinggi serta berakhlakul karimah,  bukan hanya dalam retorika, tetapi kita wujudkan dalam kehidupan nyata, maju bersama,  terintegrasi sebagai umat dan bangsa. Dengan semangat Milad ke-29 dan diresmikannya Gedung Asrama MAN Bulelng, Beliau akan terus berinovasi menjadikan MAN Buleleng sebagai  pengerak  atau agen perubahan yang bisa menyentuh berbagai lapisan masyarakat, menghadirkan dakwah yang mencerahkan bagi masyarakat awam, bagi dunia medsos, bagi generasi milenial, agar nilai-nilai islam yang mencerahkan dapat membawa kebaikan, kemajuan, nilai keluhuran, moralitas, dan akhlakhul kharimah untuk seluruh umat. (hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar