Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

KEGIATAN PASRAMAN KILAT BIDANG PENDIDIKAN AGAMA HINDU TAHUN 2020 DI KABUPATEN GIANYAR

KEGIATAN PASRAMAN KILAT BIDANG PENDIDIKAN AGAMA HINDU TAHUN 2020  DI KABUPATEN GIANYAR

Selasa, 25 Februari 2020, bertempat di Wantilan Pura Gunung Kawi, Desa Sebatu, Kabupaten Gianyar. Bidang Pendidikan Agama Hindu melaksanakan kegiatan Pasraman Kilat. Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H. Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Pasraman Kilat Kita Mantapkan Praktek Keagamaan Dalam Membangun Pendidikan Karakter” diikuti oleh siswa/siswi Hindu di Kabupaten Gianyar, berjumlah 50 orang.

Dalam arahannya Bapak Plt. Kakanwil Menegaskan agar melalui kegiatan Pasraman Kilat ini dapat meningkatkan penanaman nilai-nilai moral, etika, dan budi pekerti yang berlandaskan ajaran agar Hindu sekaligus dalam kegiatan ini siswa dapat mengembangkan teori yang diperoleh di kelas diwujudkan kedalam kegiatan nyata dilingkungan masyarakat.

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan dalam liburan sekolah ini, bertujuan untuk memberi bekal kemampuan kepada peserta didik agar memiliki sradha dan bhakti  kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa dan membina peserta didik agar memiliki pengalaman, pengetahuan, ketrampilan, yang dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini diisi oleh 4 orang narasumber yaitu: 1. Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H (Penguatan Bhakti dalam Ajaran-ajaran Agama Hindu), 2. Ida Bagus Oka Yusa Manuaba, SH., M.Si, (Penguatan Praktek Keagamaan), 3. I Gusti Made Agus Susana (Penguatan sradha Bhakti Melalui Dharma Gita), 4. Dr. Dra. Ida Ayu Tari Puspa, S.Ag., M.Par (Penguatan Srada Bhakti Melalui Praktek Mejejaitan).

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar