Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

BANGGA: MTSN 1 BULELENG, MTSN PERTAMA YANG RESMIKAN PTSP JENJANG MTS

BANGGA: MTSN 1 BULELENG, MTSN PERTAMA YANG RESMIKAN PTSP JENJANG MTS

(Bidang Pendidikan Islam) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program Kementerian Agama  dalam rangka peningkatan pelayanan publik, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan nonperizinan sebagai upaya mencapai good governance/kepemerintahan yang baik. PTSP mutlak sangat diperlukan oleh Madrasah untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada civitas madrasah serta masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, dalam rangka memperingati Miladnya yang ke 27, MTsN 1 Buleleng meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Rabu, 26 Pebruari 2020.

Hj. Asiyah, S.Ag.,M.PdI selaku Kamad MTsN 1 Buleleng mengatakan di Milad ke 27 ini kami sangat bersyukur atas arahan Kabid Pendis Kanwil Kemenag Prov. Bali, kami berhasil wujudkan inovasi kami dalam tata kelola pendidikan yang baik dan berkomitmen terus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada Masyarakat sesuai motto PTSP kami yaitu : SMART (Senyum, Mudah, Amanah, Ramah, Terampil). Beliau juga mengatakan Peralatan PTSPnya juga sudah telah dilengkapi Hardware dan Software Pintar yang dikembangkan secara mandiri oleh pegawainya sehingga program yang dikembangkan dapat membantu petugas PTSP dalam wujudkan pelayanan yang cepat dan tepat, selain itu ruangan PTSP kami juga dilengkapi dengan ruang tunggu dengan antiran digital serta ruang konsultasi yang nyaman. Pelayanan PTSP MTsN 1 Buleleng yang telah digunakan adalah 1). Surat masuk, 2). Legalisir ijazah, 3). PPDB online, 4). Mutasi siswa keluar/masuk, 5).  Pelayanan konsultasi permasalahan siswa, 6). Pelayanan pencairan PIP (kerjasama dg bank terkait). Kami selalu Istikomah menjaga Komitmen kami untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat, “tambah beliau.

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Islam Dr. H. Arjiman, M.Pd saat peresmian Gedung PTSP MTsN 1 Buleleng mengatakan Kepala dan Keluarga Besar MTsN1 Buleleng memang memiliki respon yang baik dalam mewujudkan tatakelola madrasah yang baik. Kehadiran PTSP MTsN 1 Buleleng akan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan yang ada di Madrasah, PTSP Madrasah merupakan upaya transformasi pelayanan publik guna mewujudkan Madrasah sebagai instansi yang bersih melayani, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi, dan tentunya akan membawa angin segar bagi standar kerja dan kinerja di internal Madrasah. Sistem kerja akan lebih rapi, produktifitasnya terukur dan aktivitas proses layanan juga tercatat dengan baik. MTsN 1 Buleleng adalah Madrasah Tsanawiyah pertama yang telah meresmikan PTSP Madrasah, beliau mengharapkan di tahun ini seluruh MTsN yang ada di Bali juga mampu mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sehingga MTsN kita dapat terus meningkatkan kualitas tata kelola dan pelayanan kepada siswa dan Masyarakat.(hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar