Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

MAN 2 Jembrana Hebat! Pembelajaran Daring via e-learning Madrasah dan PPDB Online selama Pandemi Covid-19 di MAN 2 Jembrana

MAN 2 Jembrana Hebat! Pembelajaran Daring via e-learning Madrasah dan PPDB Online selama Pandemi Covid-19 di MAN 2 Jembrana

Selalu ada hikmah disetiap musibah. Itulah yang hal positif yang terpikir dalam setiap benak kebanyakan orang. Selama Pandemi Covid-19 ini semua warga negara Indonesia dan bahkan dunia oleh pemerintah pusat maupun daerah dianjurkan untuk dirumah saja atau lebih dikenal dengan istilah Work from Home bagi para pegawai/karyawan atau Belajar dirumah bagi pelajar di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim meminta agar siswa belajar dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh. Hal ini mendapat apresiasi positif dari Kementerian Agama RI dengan meluncur aplikasi e-learning madrasah. Setiap madrasah yang akan mengaktifkan e-learning diminta untuk konfirmasi melalui laman e-learning madrasah. MAN 2 Jembrana yang notabanenya adalah madrasah dibawah Kementerian Agama Propinsi Bali juga dituntut untuk mengaktifkan aplikasi e-learning tersebut. 

Kepala MAN 2 Jembrana, Jumbriyadi mengatakan selama Pandemi Covid-19 guru diminta untuk membuat konten pembelajaran berupa modul maupun video pembelajaran yang diupalod di akun e-learning masing-masing sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Sementara itu, siswa diarahkan untuk belajar jarak jauh (mode daring) dengan memanfaatkan akun e-learning masing-masing dengan memperhatikan media bahan ajar sesuai jadwal pelajaran pada hari itu. 

“Mengingat selama terjadi pandemi berdampak terhadap pekerjaan orang tua siswa, madrasah “membuka pintu” bagi siswa MAN 2 Jembrana disekitar madrasah yang tidak memiliki gadget seperti telepon genggam, laptop serta jaringan internet, untuk menggunakan fasilitas madrasah berupa jaringan internet serta laptop untuk melakukan pembelajaran daring dengan memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti memakai masker dan melakukan Social Distancing” imbuh Jumbriyadi.

Kebijakan Kepala MAN 2 Jembrana bukan hanya pada pembelajaran daring tapi juga dalam pelaksanaan PPDB MAN 2 Jembrana. Pelaksanaan PPDB MAN 2 Jembrana yang dilakukan secara online dengan beberapa tahap akhirnya disederhanakan dengan tidak malaksanakan tes ujian dan memperpanjang waktu pelaksanaan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan menghidari kerumunan. PPDB MAN 2 Jembrana secara online dapat diakses melalui laman https://madrasah2.kemenag.go.id/ppdb/ppdb/madrasah/131151010003 diharapkan calon siswa baru yang berasal dari luar daerah jembrana dapat mendaftarkan diri tanpa harus datang ke madrasah. 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar