Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

MENUMBUHKAN KESHALEHAN SOSIAL SISWA MA. AL IRSYAD CANDIKUNING DI TENGAH PANDEMI COVID -19

MENUMBUHKAN KESHALEHAN SOSIAL SISWA MA. AL IRSYAD CANDIKUNING DI TENGAH PANDEMI COVID -19

Sejak diterbitkan surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indosesaia, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali nomor : B-730/Kw.17.3.1/PP.00/03/2020, prihal Pelaksanaan Pembelajaran di Rumah dan Langkah antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19)  di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bali, dampak Pandemi Covid-19 sampai saat ini membuat madrasah-madrasah di Provinsi Bali termasuk Madrasah Aliyah Al Irsyad Candikuning mengharuskan semua proses belajar mengajar bagi peserta didik untuk sementara waktu dilakukan di rumah. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kontak fisik dan menghindari kerumunan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kegiatan KBM di Ma. Al Irsyad Candikuning tetap berjalan sesuai kalender akademik yang ditetapkan oleh Kementerian Agama tahun pelajaran 2019/2020, sekalipun tidak terlaksana secara normal seperti biasanya, namun tetap berusaha semaksimal mungkin peserta didik untuk tetap mendapatkan pelayanan pendidikan dan pembelajaran. Untuk mengefektifkan kegiatan belajar mengajar guru dan peserta didik menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh secara online/daring baik menggunakan ponsel, ataupun laptop, baik dalam bentuk wa group maupun melalui aplikasi e-learning yang di keluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan dalam beberapa kesempatan madrasah melaksanakan rapat dengan fasilitas aplikasi zoom meeting.

Dalam penerpannya kegiatan Work Frome Home (WFH) bagi guru dan tenaga kependidikan serta  Belajar di Rumah ( BDR ) bagi siswa, masih terdapat kendala yang ditemukan seperti, keterbatasan sarana dan prasarana berupa laptop dan ponsel yang dimiliki siswa. Guru dan siswa juga kadang kesulitan akses internet dikarenakan gangguan jaringan serta keterbatasan kuota internet yang dimiliki oleh guru dan peserta didik. Disamping kegiatan proses KBM yang menjadi perhatian Ma. Al Irsyad Candikuning, “ kami berusaha menumbuhkan keshalehan sosial dikalangan guru maupun peserta didik dengan terlibat langsung dan aktif dalam rangka membantu menghambat laju penyebaran virus corona di Desa Candikuning khususnya banjar Dinas Candikuning II melalui Posko Tim Satgas Covid 19 Banjar Dinas Candikuning II, baik dalam penyaluran sembako kepada masayarakat yang terdampak maupun berpartisipasi aktif dalam kegiatan penyemprotan dispectan berkala ujar pak mamad panggilan akrab kepala Madrasah Aliyah Al Irsyad Candikuning”.

Menyikapi kebijakan pemerintah terkait new normal, tertanggal 5 Juni 2020 semua guru dan tenaga kependidikan Ma. Al Irsyad Candikuning sudah kembali bekerja Work From Office dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19. (bayu-putra).

 




Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar