Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Pantau Protokol Kesehatan Menuju Adaptasi Kehidupan Baru

Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Pantau Protokol Kesehatan Menuju Adaptasi Kehidupan Baru Plt. Ka. Kanwil Meninjau Situsi Kerja pada Kantor Kemenag Kab. Karangasem (Foto by Sania)

(Humas Bali) Melanjutkan program kerja dari Tim Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Penanganan Covid 19, Selasa 23 Juni 2020 Tim Satgas yang dipimpin oleh Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H didampingi oleh Ka.Subag Umum dan Humas melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan pada Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung dan Kab. Karangasem.

Ida Bagus Mastika menyampaikan beberapa hal penting menyikapi situasi saat ini yaitu bahwa sebagai ASN Kementerian Agama harus tetap produktif tetapi selalu mengutamakan protokol kesehatan, kemudian menyikapi penerapan work from home dan work from office agar kepada para ASN yang mendapat jadwal WFH agar tidak mengartikan sebagai suatu kebebasan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab sehingga tidak menimbulkan kecemburuan ditengah masyarakat. “Masyarakat kita saat ini sedang dalam keadaan susah, akan banyak cibiran melihat kita ASN tidak pergi kerja tetapi tetap mendapatkan gaji. Jadi, saya harap para ASN Kementerian Agama mampu menyikapinya dengan bijak” Ujar Ida Bagus Mastika disela pertemuannya dengan para pegawai di Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung. 

Selain itu beberapa hal penting yang disampaikan adalah bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhambat tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kemudian usai memantau Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung, Tim Satgas melanjutkan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem. “Perlu diperhatikan bahwa peran dari para penyuluh agar dioptimalkan agar selalu memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui media elektronik maupun media daring” ucap Mastika didepan para pejabat eselon IV Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem.

Pemantauan ini dilakukan sebagai sosialisasi dari protokol kesehatan menuju penerapan adaptasi kehidupan baru. Selain itu, monitoring ini juga sebagai bahan laporan tim satgas kepada gugus tugas penanggulangan percepatan penanggulangan Covid 19 di Kementerian Aga,a RI.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar