Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Pertama Kali, Srikandi Pimpin Kanwil Kemenag Provinsi Bali

Pertama Kali, Srikandi Pimpin Kanwil Kemenag Provinsi Bali Foto by Cok Agung

(Humas Bali) Menjadi sebuah sejarah bagi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali bahwa jabatan kepala kantor dipimpin oleh seorang wanita. Jum’at 10 Juli 2020 digelar pelantikan eselon II untuk menduduki jabatan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. 

Pandemi Covid 19 memaksa pelantikan dilakukan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Universitas Hindu Negeri Bagus Sugriwa Denpasar. Menteri Agama Fachrul Razi melantik dan mengambil sumpah 19 pejabat eselon II, dimana 12 pejabat eselon II dilantik secara langsung di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta dan delapan pejabat lainnya dilantik secara daring (dalam jaringan). Setelah melalui serangkaian seleksi assessment Komang Sri Marhaeni berhasil terpilih sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Selain Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, dilantik juga Karo Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Hindu Negeri Bagus Sugriwa Denpasar.

Menteri Agama Fachrul Razi dalam arahannya menyampaikan seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini telah melalui seleksi yang cukup panjang. “Banyak pro dan kontra dari keputusan yang diambil pada hari ini, namun saya tidak peduli. Saya hanya menanti kinerja dari bapak ibu yang telah dilantik untuk menjawab pro dan kotra tersebut” ujar Fachrul Razi. 

“Bapak ibu terpilih melalui hasil seleksi terbuka, jadi tidak ada balas budi terhadap saya ataupun siapapun” tegas Fachrul Razi.

Sementara itu, Komang Sri Marhaeni yang saat ini telah menjadi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali bukanlah sosok asing, namanya telah banyak menorehkan prestasi. Dibawah kepemimpinannya, Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar menjadi satuan kerja dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2018 dan tahun 2020 ini diusulkan menjadi unit kerja layanan berpredikat Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada awal tahun 2020 ini pun sosoknya kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih penghargaan sebagai tokoh inspiratif dan inovatif pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2020.

Sementara itu Komang Sri Marhaeni usai dilantik menyampaikan akan meneruskan prestasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. (sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar