Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Perbaiki Layanan Publik Sesuai Harapan Masyarakat

Perbaiki Layanan Publik Sesuai Harapan Masyarakat Foto by Cok Agung

(Humas Bali) Selasa, 14 Juli 2020 mengawali hari pertamanya bertugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si melakukan pertemuan dengan seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala Madrasah se-Bali, dan perwakilan dua Kepala KUA yang bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. 

Mengamati masa pandemi ini, Komang Sri Marheni berpesan agar selalu waspada dan mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. “Saya harap agar setiap daerah mampu menjalin kerjasama dengan dinas kominfo dalam memberikan informasi penanganan covid 19 ini” jelas Marheni. 

Selain itu juga Marhaeni juga menyinggung pengelolaan anggaran pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang hanya fokus pada realisasi saja tetapi tidak memikirkan dampaknya bagi masyarakat. “Kita harus memahami bagaimana standar dari pelayanan publik. Pelayanan publik merupakan tuntutan dari Kemenpan RB, sehingga mari kita perbaiki pelayanan publik yang sudah ada di Kanwil ini agar memang benar sesuai dengan harapan masyarakat dan benar dirasakan oleh masyarakat” ujar Marheni.

Begitu banya prestasi yang telah diraih oleh Komang Sri Marhaeni selama ini, dibawah kepemimpinannya telah membawa Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem dan Kota Denpasar meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Kemenpan RB pada tahun 2018. Sementara ini, saat memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dua puluh inovasi telah beliau ciptakan, sehingga Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar diusulkan menjadi unit kerja layanan berpredikat Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Komang Marhaeni mengajak seluruh ASN pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk membangun komitmen dan berinovasi sehingga mampu bersama melangkah sedikit demi sedikit menciptakan perubahan pada pelayanan publik yang mudah, murah, tidak berbelit kepada masyarakat.

“Sebagai pimpinan itu kita harus mampu menjadi role mode atau contoh dari program yang kita miliki, bagaimana kita dapat menjalankan program kita jika kita tidak bias memberikan contoh bagi anak anak kita” tegas Marheni.  Hal ini cukup ditekankan oleh beliau agar antara pimpinan dan JFU terjalin kerjasama yang baik sehingga setiap program dan inovasi yang ada mampu dieksekusi dengan baik.

Dalam kesempatan ini juga, Ka Kanwil mendengarkan aspirasi dari beberapa Kepala Kantor, Kepala Bidang, dan Pembimas yang langsung ditanggapi beliau. Ka Kanwil juga mengharapkan agar setiap masalah agar langsung disampaikan dan bersama mencari solusinya. “Jangan mencari keburukan, mari kita duduk bersama mencari jalan keluar jika ada masalah” tegas Marheni.(sn) 


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar