Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Galang Sinergitas dengan Majelis Agama, Ka Kanwil Lakukan Temu Wicara

Galang Sinergitas dengan Majelis Agama, Ka Kanwil Lakukan Temu Wicara Foto by Sania

(Humas Bali) Agenda Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali pada hari Jum’at 17 Juli 2020 cukup padat. Usai membakar semangat para pegawai Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan menerima tim peneliti dari Litbang Kementerian Agama, Ibu Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si melakukan temu wicara dengan seluruh ketua majelis agama di Provinsi Bali. 

Temu wicara ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan meningkatkan sinergi antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dengan seluruh majelis agama di Provinsi Bali untuk meningkatkan pelayanan umat.

Didampingi oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, dan KaSubBag Ortala dan KUB, Ibu Kanwil mengajak seluruh majelis agama untuk meningkatkan dan memperkuat kembali kerjasama terlebih dimasa pandemi ini. “Dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang telah terkena dampak dari Covid 19 ini, masyarakat butuh bantuan bukan hanya materi semata tetapi juga bimbingan rohani dalam menghadapi era kehidupan baru sekarang ini” ujar Marheni.

“Menjadi tugas Kementerian Agama bersama Majelis Agama bersinergi untuk dapat berbuat bagi mereka yang terdampak Covid. Kerjasama yang sudah baik ini harus diperkuat” jelas Marheni. 

Provinsi Bali meraih peringkat ketiga dalam survei indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) dengan nilai 80.1%. Dalam survei tersebut terdapat beberapa faktor penentu indeks, yang berisi korelasi hubungan antara pendidikan, pendapatan, dan peran Kementerian Agama terhadap sikap rukun di Indonesia pada 2019.

Pertemuan juga diisi dengan dengar pendapat antar ketua majelis agama untuk program pelayanan umat kedepannya.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar