Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Bangun Ketahanan Mental, Kanwil Kemenag Provinsi Bali Gandeng FKUB

Bangun Ketahanan Mental, Kanwil Kemenag Provinsi Bali Gandeng FKUB Foto by Sania

(Humas Bali) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si Jum’at 17 Juli 2020 bertandang ke kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet didampingi oleh Kabag TU, Kepala Bidang Bimas Islam, Kepala Bidang Urusan Agama Hindu, dan Kepala Sub.Bag Ortala dan KUB. Maksud dan tujuan beliau adalah untuk memperkenalkan diri sebagai nahkoda baru dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

“Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali akan bersinergi dengan majelis agama untuk mewujudkan program inovasi terbaru yaitu membangun mall Ginasih (berbaGi kaSih)”Ujar Marheni. Di era kehidupan baru ini banyak masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19, disini peran dari Kementerian Agama dalam membangun ketahanan mental harus nampak dan terasa bagi masyarakat . Karena itulah kerjasama yang baik tentu harus terjalin dengan seluruh majelis agama dalam hal ini tentu dibawah bimbingan FKUB.

“Program dari Kementerian Agama harus memiliki dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat” tegas Marheni. Sebagai pelayan umat, Ibu Kanwil menyampaikan bahwa kedepan program dari Kementerian Agama bukan hanya semata anggaran, tetapi juga harus nyata dirasakan masyarakat.  Selama ini masyarakat masih belum banyak mengetahui apa peran dan tugas dari Kementerian Agama.

Kerjasama yang baik selama ini antar Kementerian Agama dan FKUB diharapkan dapat ditingkatkan semata untuk dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat beragama di Provinsi Bali. Dengan kerjasama dan sinergitas yang baik maka ketahan mental di Provinsi Bali dapat dibentuk dengan membangun revolusi mental.

Kemudian Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet mengapresiasi kunjungan dari Ibu Kanwil dan mendukung penuh dari program Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali untuk membangun ketahanan mental di Provinsi Bali. “Saya harap Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali juga mampu membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Bali, sehinga dapat saling bersinergi untuk menjaga kerukunan hidup umat beragama di Provinsi Bali” ujar Ida Penglingsir.

Ida Penglingsir juga menyampaikan bahwa semangat kerukunan harus selalu dipertahankan karena ancaman radikalisme ini selalu ada sehingga harus menjadi perhatian karena akan mengganggu kerukunan di Provinsi Bali. “Menghadapi Covid 19 ini kita tidak bias berjalan sendiri, kita harus bersatu dan bergandenga tangan dalam penanganan Covid 19. Kementerian Agama dapat membantu dalam hal membangun ketahan mental, maka lakukan itu. FKUB Provinsi Bali akan mendukung” tegas Ida Penglingsir.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar