Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Penyerahan Sapi Kurban Bantuan Presiden Tahun 2020

Penyerahan Sapi Kurban Bantuan Presiden Tahun 2020
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, melalui Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Ida Bagus Wisnuardhana bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Sri Komang Marheni di damping oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Abus Siri beserta Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, Nurkhamid yang diwakili oleh Kepala Seksi Urusan Agama Islam Dan Bina Syariah, Ani Hani’ah menyerahkan 1 ekor sapi kurban bantuan Presiden dengan berat 644Kg dengan jenis sapi Bali jantan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Darussalam, Denpasar Utara pada hari Rabu, 29 Juli 2020.

Komang Marheni mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden RI atas penyerahan bantuan hewan kurban melalui Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali kepada umat Islam di Denpasar, sebelumnya pada Tahun 2019 Presiden RI juga menyerahkan hewan kurban untuk masyararakat Islam yang ada di Petang Badung. Ini adalah bentuk kebijakan, pengayoman dan perhatian dari Bapak Presiden terhadap kehidupan dan kerukunan umat beragama. Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban samapai dengan pembagian dagingnya di tengah pandemi Covid 19, Komang Marheni menegaskan untuk wajib mengikuti panduan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bali dan Dewan Masjid. Sehingga dengan melaksanakan dan mengedepankan tata cara protokol kesehatan Komang Marheni berharap semoga pelaksaan Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan baik dan lancer serta diberikan rahmat oelh Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemilihan sapi ini juga telah dilakukan dengan seleksi yang cukup ketat dengan melibatkan tim mrdis hewan sehingga dari segi kesehatannya sapi ini terjamin  dan umurnya tidak tua serta layak untuk dikonsums” ucap Ida Bagus Wisnuardhana . Panitia kurban berharap semoga tahun selanjutnya program ini masih terus berlanjut sehingga bantuan selanjutnya kita peruntukan pada masyarakat di Provinsi Bali dan seterusnya ke kabupaten/kota lainnya.

Akhir acara dilakukan penandatangan penyerahan hewan kurban oleh Ida Bagus Wisnuardhana yang mewakili Gubernur Bali didampingi oleh Komang Sri Marheni sebagai yang menyerahkan dan Panitia Kurban Masjid Darussalam sebagai penerima dan sekaligus diserahkan secara simbolis serta dilakukan foto bersama.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar