Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Orientasi Tata Kelola KKG/MGMP Kegiatan II. Bidang Pendidikan Agama Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Bali.

Orientasi Tata Kelola KKG/MGMP Kegiatan II. Bidang Pendidikan Agama Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Bali. Komang Sri Marheni Selaku Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bali membuka secara resmi kegiatan Orientasi Tata Kelola KKG/MGMP Kegiatan II.

Orientasi Tata Kelola KKG/MGMP Kegiatan II.

Humas Bali, Selasa 4 Agustus 2020, bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar digelar kegiatan yang bertajuk "Orientasi Tata Kelola KKG/MGMP Kegiatan II" yang mengangkat tema "KKG/MGMP Sebagai Laboratorium Profesi, Inspirasi, Kreatifitas, Inovasi Guru Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar di Era New Normal".

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Agama Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, dengan peserta kurang lebih 50 orang KKG/MGMP perwakilan seluruh Kabupaten/kota se-Provinsi Bali, yang dilaksanakan selama 4 hari, serta kegiatan ini tetap memprioritaskan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama Hindu, Ida Bagus Mastika, berkesempatan hadir dalam kegiatan ini, untuk membuka secara resmi kegiatan ini dan memberikan masukan serta dorongan positif agar nantinya kegiatan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan jika ada dari salah satu peserta kurang enak badan, seperti flu, demam, batuk dan sejenisnya, silahkan mohon ijin kepada panitia untuk beristirahat.

Dalam kesempatan ini pula, hadir Wayan Eka Sanjaya dan Bu Nanik, dimana Eka Sanjaya adalah penulis buku dan Nanik adalah penerbit buku dari Media Abadi, yang pernah dipermasalahkan di media sosial, karena dianggap mengadopsi aliran tertentu. Namun dalam kesempatan yang baik ini, sekaligus mereka dapat bertatap muka langsung dengan Ka.Kanwil, Kabid Pendidikan Hindu dan seluruh peserta dari KKG/MGMP, bahwa mereka memberikan klarifikasi permasalah ataupun polemik yang terjadi di media sosial tidaklah 100% benar, karena ada oknum yang sengaja mengedit dua buku yang berbeda menjadi satu buku, padahal yang dipermasalahkan adalah konten gambarnya saja (cover) bukan isi dari buku tersebut. Namun mereka berdua juga mengatakan sudah siap jika memang buku ini dianggap salah dalam aturan yang berlaku, kami siap menarik peredaran buku tersebut.

Menanggapi hal ini Komang Sri Marheni selaku Ka.Kanwil mengajak para peserta KKG/MGMP untuk kompak dalam hal pengawasan terkait penulisan, pencetakan maupun sesudah penerbitan buku-buku Agama apalagi itu buku pelajaran guna pendidikan umat. Setelah terbit ayo kita minta contohnya satu agar kita awasi dan koreksi bersama-sama, agar tidak terjadi perubahan atas kesepakatan kita bersama, ungkap Komang Marheni. Hadirnya para pengurus MGMP dikegiatan ini merupakan perpanjangan tangan untuk memberikan informasi terkait apa-apa saja yang menjadi masalah maupun kesalahan dalam pencetakan dan penerbitan buku-buku Agama Hindu, sehingga nantinya kebijakan ini sangat berdampak positif bagi anak didik kita kedepannya, tutup Sri Marheni.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar