Pengumuman Baru
  • 15:00 WITA *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 15:00 WITA *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1941*

Kanwil Kemenag Provinsi Bali Ajak Masyarakat Melek Zakat dan Wakaf

Kanwil Kemenag Provinsi Bali Ajak Masyarakat Melek Zakat dan Wakaf Foto by Sania

(Humas Bali) Untuk membangun pemahaman zakat sejak dini dan pengertian dari wakaf, Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bali Senin, 10 Agustus 2020 menggelar kegiatan Sosialisasi Media Centre Campaign Zakat dan Wakaf Provinsi Bali Tahun 2020 yang bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan agar zakat menjadi life style atau gaya hidup bagi umat Muslim di Provinsi Bali khususnya dan Muslim di Indonesia umumnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari ketua dan pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Bali, perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) kabupaten/kota, nazhir wakaf kabupaten/kota, penyuluh agama dan mahasiswa.


Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan program pembinaan dan pengawasan kepada stakeholders zakat dan wakaf serta untuk mempermudah pendampingan dan pengawasan pemberdayaan zakat dan wakaf.


Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali menyampaikan bahwa Baznas memiliki kontribusi besar dalam mensejahterakan masyarakat Bali khususnya bukan hanya saat pandemi seperti sekarang ini. Selain itu juga Mareheni menyampaikan bahwa program progam yang dimiliki oleh Baznas dapat membangun kerukunan umat beragama di Provinsi Bali. Karena berbagai program Baznas dapat dirasakan manfaatnya bukan bagi umat Muslim saja tetapi juga bagi semua umat yang membutuhkan.


Sementara itu Kabid Bimas Islam Drs. H. Nurkhamid, M.Ed menyampaikan bahwa masyarakat itu harus melek terhadap zakat dan wakaf. Masyarakat harus sejak dini diberikan pemahaman apa itu zakat dan wakaf serta manfaat dari zakat, infaq , dan sodaqoh bagi kemaslahatan umat.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar